Koordinasikan Desa Digital bersama Bakti

Reporterjabar.com – Tiga orang perwakilan Kabupaten Subang yang terdiri dari dua Kepala Dinas – Kepala Dinas Kominfo yang diwakili Kabid TIK, Aries Witarsa dan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (pemdes), Nana Mulyana dan Camat Cijambe Agung Nugraha menghadiri kegiatan Rapat Koordinasi dengan bersama Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (Bakti) Kominfo RI, Kamis (10/12/2020).

Mereka berangkat ke Hotel Ayodya, Nusa Dua, Bali dengan didampingi oleh Direktur Bumadesma Prakarsa Galuh diwakili Vini Widianti untuk membahas progres Desa Digital di Kabupaten Subang. Rapat Koordinasi di Bali akan berlangsung sampai tanggal 13 Desember 2020.

Sebelum keberangkatan ke Bali, Direktur Bumadesma Prakarsa Galuh Asep Ma'mun menyebutkan bahwa progres Desa Digital di Kabupaten Subang telah menjamah 7 desa dan kelurahan. Terutama daerah yang memiliki keterbatasan sinyal internet. "Tujuh desa itu ada di 3 kecamatan salah satunya di Cijambe. Baru-baru ini kita juga telah membangun tower pemancar di Kecamatan Serangpanjang. Disana ada dua desa yang krisis sinyal sekarang sudah mulai terjangkau layanan jarigan internet," tuturnya kepada wartawan sebelum bertolak ke Bali.

Sementara itu Kabid TIK Diskominfo Kabupaten Subang, Aris Witarsa menyebutkan mengenai progres yang telah dilakukan Prakarsa Galuh perlu mendapat dukungan secara formil dari Pemda Kabupaten Subang. "Kami dari Kominfo akan mendorong selama untuk membantu meningkatkan daya angkat kehidupan warga khususnya di desa," katanya.

Pada kesempatan tersebut Kadis Pemdes, Nana Mulyana mengapresiasi kegiatan Pasanggiri Jaipong Kreasi yang lahir yang digagas atas dukungan Desa Digital. "kami rasa ini karya yang cukup fenomenal, ya. Diam-diam ternyata karya dari masyarakat desa bisa 'bicara' mendunia. Kita mendengar kegiatan Pasanggiri jaipong itu mampu menarik perhatian seniman dunia untuk mempejari seni tari jaipong yang merupakan khasanah nasional kita," tuturnya.
Share on Google Plus

0 Comments:

Posting Komentar