KONI Subang Lakukan Bimtek kelola Dana Hibah

Reporterjabar.com - KONI Subang melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) di Hotel Nalendra Subang. Tujuan Bimtek hari ini terkait masalah untuk perencanaan pengelolaan keuangan yang bersumber dari hibah bantuan pemerintah yang diajukan sebesar 25 milyar kepada KONI Subang untuk dikucurkan kepada para cabor. “Namun yang terealisasinya sebesar 10 milyar,” ujar ketua KONI Subang, Asep Rohman Dimyati  (ARD), Rabu (9/12/2020).

Lebih lanjut Asep Rohman Dimyati yang biasa di sapa ARD menjelaskan agar cabor yang mendapatkan anggaran tidak ada kendala kedepannya, karena tidak mau kedepannya seluruh cabor-cabor tidak paham dalam membuat laporan pertanggungjawaban ,mereka harus paham dan mengerti terlebih dahulu karena ini semua adalah bagian dari program KONI Subang, bagaimana pun kedepannya untuk CABOR memahami terlebih dahulu dalam pelaporan pertanggungjawabannya untuk meraih sebuah prestasi dari seluruh cabor yang ada di KONI Subang.

Perlu diketahui pemerintahan memberikan anggaran bantuan hibah di 2021 kepada KONI Subang sebesar 25 milyar, untuk CABOR yang akan menerima atau mendapatkan anggaran harus dari CABOR yang telah di verifikasi untuk di cek kebutuhan nya ,CABOR tersebut secara profesional, dan proporsional.

ARD menekankan untuk persyaratan CABOR yang belum menjadi anggota KONI tetap harus ada mekanismenya yang harus di tempuh, mekanisme pertama harus melakukan permohonan melalui proposal, kedua melampirkan SK kepengurusan atau akta pendirian dan yang ketiga NPWP dari cabornya masing-masing dan yang terakhir alamat atau domisili keberadaan cabor tersebut.

"Dalam persyaratannya harus sudah lengkap dan cukup, tetapi harus dibahas dalam rapat pleno anggota KONI dan itu semua bukan keputusan ketua KONI,ketua KONI tidak punya hak dan tidak punya kewenangan untuk menolaknya, cuma ketika para CABOR ingin menjadi anggota tetap koni ,harus melalui mekanisme dan ada persyaratannya yang harus di tempuh,supaya nanti dalam mendapatkan anggaran dan pertangungjawabanya tidak sulit lagi,"jelasnya

Ketua umum KONI Subang Asep Rohman Dimyati (ARD) dihadapan awak media mengatakan, "Saya sebagai ketua umum KONI Subang sangat apresiasi sekali kepada kepengurusan KONI Subang yang telah siap dengan baik dalam melaksanakan kegiatan Bimtek hari ini, berawal dari pertanyaan kepada saya mengenai anggaran pengelolaan anggaran KONI, saya terima surat dari Pemda kabupaten Subang menanyakan LPJ dari tahun 2018-2019 karena saya baru masuk dalam koni Subang dan baru di angkat menjadi ketua KONI Subang yang baru.

Dengan singkat saya jawab saya tidak tahu mengenai LPJ tersebut dan kepada wakil bidang tiga KONI Subang untuk segera menyelesaikan pertanggungjawaban mengenai keuangan KONI kabupaten Subang, tersebut," imbuhnya.

Kadisparpora Kabupaten Subang Asep Permana dalam kesempatan tersebut mengatakan Kabupaten Subang akan menghadapi Pekan Olahraga Daerah (Porda). “Saya melihat atas kepercayaan pemerintah Kabupaten Subang melalui Bupati menugaskan kepada KONI Subang sesuai dengan tupoksinya olah raga prestasi di bawah naungan KONI, saya sangat apresiasi yang setinggi-tingginya kepada KONI Subang yang telah melaksanakan Bimtek,” ujarnya.

Intinya dalam kegiatan Bimtek hari ini untuk persiapan kabupaten Subang sebagai tuan rumah PORDA. Nanti akan dilaksanakan 17 cabang olahraga (CABOR) yang 11 cabornya harus menyiapkan venue-venue dan untuk 6 venue yang lainnya Pemda Kabupaten Subang harus bisa menyediakan fasilitas tempat yang sudah disiapkan oleh pemerintah. “Intinya persatuan dan kesatuan kepada para cabor yang ada di KONI subang secara bersama-sama untuk bisa merealisasikan dan mensukseskan kegiatan tersebut, sehingga pa Bupati akan lebih mensuport anggaran yang lebih besar lagi ,guna suksesnya kegiatan porda tersebut," katanya.

Share on Google Plus

0 Comments:

Posting Komentar