Kodam III/Siliwangi Gelar Rapat Komite Kebijakan Penanganan Covid-19



Reporterjabar.com - Bandung, Rapat Komite Kebijakan Penanganan Covid-19, bertempat di Ruang Siliwangi Kodam III/Siliwangi, Jalan Aceh No. 69 Kota Bandung, Jawa Barat. Hal tersebut dilaksanakan terkait untuk mengevaluasi tentang perkembangan dan penanganan Covid -19 di wilayah Jawa Barat. Pada pelaksanaan rapat selain Pangdam III/Slw Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto, Gubernur Jabar M. Ridwan Kamil, Kapolda Jabar, Kabinda Jabar, Kajati Jabar dan para PJU Kodam III/Slw, Polda Jabar, Pemprov Jabar, serta pejabat lainnya.

Gubernur Jabar M. Ridwan Kamil  menghimbau terus  bahwa menyelesaikan Covid-19 ini harus dilakukan partisipasi publik, tidak bisa mengandalkan aparat saja sedangkan masyarakatnya tidak berpartisipasi. 

"Karena benteng Covid-19 terkuat adalah prepentif 3 M. Untuk itu, agar masyarakat memahami tanpa partisipasi publik sampai kapanpun Covid-19 ini tidak bisa dikendalikan," katanya, Selasa, 8/12/2020.

Selain itu, sebanyak 15 Hotel dan gedung perkantoran milik Pemprov Jawa Barat (Jabar) dipersiapkan untuk mengantisipasi semakin penuhnya ruang isolasi di rumah sakit untuk perawatan pasien Covid-19. 

"Tingkat keterisian rumah sakit di Jabar sudah mencapai 75%, sehingga kami kini tengah mempersiapkan sebelas gedung pemerintahan termasuk asrama dan 4 hotel yang akan menjadi ruangan isolasi merawat pasien Covid-19, karena mengingat antisipasi jika ada lonjakan kasus baru pasca Pilkada Rabu besok dan liburan panjang akhir tahun," pungkasnya.(Frans)

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers