Kapolsek Jatiwangi Tegur Sopir Truk Yang Tidak Tutup Muatan



Reporterjabar.com - Majalengka, Keresahan warga tentang kendaraan truck, dump truck, pick up dan sejenisnya yang lalu-lalang di jalan raya Kabupaten Majalengka memuat material (sirtu, pasir, batu, tanah dan sejenisnya) yang tidak menutup muatannya dengan terpal membuat warga terganggu, disebabkan terkadang material sering jatuh atau tercecer di bahu jalan yang bisa mengakibatkan kecelakaan.

Menyikapi keluhan warga, Jajaran Lalulintas Polres Majalengka Jajaran Polsek Jatiwangi dipimpin Kapolsek Jatiwangi Kompol Asep S. Fiqih beserta anggota melakukan tindakan persuasif dengan teguran dan tindakan dengan tilang kepada pengemudi, melarang sementara berjalan kendaraan truck yang muat material sebelum ditutup menggunakan terpal, agar tidak membahayakan bagi pengguna jalan lainnya.

“Saya tidak bisa membiarkan adanya keluhan warga yang bisa memicu tindakan gangguan Kamtibmas termasuk pelanggaran lalu lintas, sekecil apapun permasalahan ditengah masyarakat saya bersama anggota pasti menindak lanjuti dan hal seperti ini sebelumnya saya dan anggota sudah berulang kali melakukan himbauan dan teguran kepada sopir (pengemudi) truk dan kendaraan lainnya yang muat materil agar ditutup menggunakan terpal, namun masih ada juga sopir yang membandel,” katanya, Kamis, 10/12/2020.

Di tempat terpisah Kapolres Majalengka AKBP Dr. Bismo Teguh Prakoso mengatakan, tindakan Kapolsek Jatiwangi bersama anggotanya melakukan teguran kepada sopir truck yang memuat material tambang dilihatnya sebagai tindakan positif.

"Semoga para sopir khususnya yang memuat material dapat memahami apa yang dilakukan Kepolisian Khususnya Kapolsek Jatiwangi bersama anggotanya untuk kepentingan kita semua dan Pengguna jalan lainnya merasa aman dan nyaman," ujarnya.(Frans)

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers