Kapolresta Cirebon dan Dandim 0620/Kabupaten Cirebon Berikan Bingkisan untuk Personel yang Merayakan Natal



Reporterjabar.com - Cirebon, Kapolresta Cirebon, Kombes Pol M. Syahduddi dan Dandim 0620/Kabupaten Cirebon, Letkol Inf Sugir, memberikan bingkisan kepada personel TNI - Polri yang merayakan Hari Raya Natal tetapi tetap bertugas dalam Operasi Lilin Lodaya 2020. Padahal, mereka mendapatkan cuti untuk merayakan Hari Raya Natal. Namun, para personel tampaknya memilih bertugas untuk mengamankan aktivitas masyarakat di masa Natal dan Tahun Baru 2021. Syahduddi dan Sugir tampak mendatangi ruang kerja anggotanya kemudian memberikan bingkisan tersebut di Mapolresta Cirebon dan Makodim 0620/Kabupaten Cirebon. Selanjutnya keduanya mendatangi Pos Pengamanan Operasi Lilin Lodaya 2020 di Cirebon Square. Syahduddi dan Sugir pun langsung menghampiri petugas yang tengah mengatur lalu lintas di kawasan tersebut kemudian memberikan bingkisan. Hal serupa juga dilakukan keduanya kepada personel lainnya yang beragama Nasrani yang tengah bertugas di Pos Pengamanan tersebut.

Bahkan, Syahduddi tampak memberikan bingkisan kepada prajurit Kodim 0620/Kabupaten Cirebon, dan Sugir menyerahkan bingkisan kepada petugas Polresta Cirebon. Tak lupa, Syahduddi dan Sugir juga mengucapkan selamat Hari Raya Natal dan menitipkan salam untuk keluarga para personel yang merayakannya. 

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol M. Syahduddi menyampaikan, bingkisan itu sebagai bentuk apresiasi kepada jajarannya yang secara ikhlas bertugas mengamankan perayaan Natal dan Tahun Baru 2021. Menurutnya, terdapat 18 personel Polresta Cirebon yang beragama Nasrani tetapi tetap bertugas selama Operasi Lilin Lodaya 2020.

"Ini bentuk apresiasi kepada para personel TNI - Polri yang beragama Nasrani, tetapi berdedikasi tinggi dan memilih tetap bertugas," katanya, Sabtu, 26/12/2020.

Ia mengatakan, para personel memilih tetap bertugas dan tidak mengambil cuti karena situasi pandemi Covid-19 saat ini. Karenanya, pihaknya mengapresiasi para personel yang bertugas melindungi, melayani, dan mengayomi masyarakat selama masa Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2021.

Senada, Dandim 0620/Kabupaten Cirebon, Letkol Inf Sugir mengatakan, terdapat tujuh prajurit Kodim 0620/Kabupaten Cirebon yang beragama Nasrani. Namun, mereka tidak mengambil cuti dan tetap bertugas di momen Natal dan Tahun Baru 2021.

"Pemberian bingkisan ini sebagai bentuk kepedulian dan perhatian dari kami kepada petugas yang beragama Nasrani, karena dihadapkan situasi yang seharusnya merayakan Natal bersama keluarga tetapi tetap bertugas," ujarnya.

Sugir menyampaikan, para personel tersebut patut diapresiasi karena telah mengorbankan waktunya di momen spesial kali ini untuk bertugas mengamankan situasi Kamtibmas di Kabupaten Cirebon. Hal tersebut merupakan bentuk dedikasi yang tinggi dari personel TNI - Polri untuk masyarakat.(Frans)

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers