Kapolres Cirebon Kota pimpin Rakor Lintas Sektoral Operasi Lilin Lodaya



Reporterjabar.com - Cirebon, Dalam rangka menyamakan persepsi dan keberhasilan dalam pelaksanaannya. Polres cirebon kota melaksanakan Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Operasi Kepolisian Terpusat Lilin Lodaya 2020 dalam rangka Pengamanan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 di wilayah hukum Polres Cirebon Kota.

Kapolres Cirebon Kota AKBP Syamsul Huda menyampaikan, ucapan terimakasih kepada tamu peserta undangan Pelaksanaan Pengamanan dengan Sandi Operasi Lilin Lodaya 2020 dimana akan dimulai dari tanggal 21 Desember 2020 s.d 04 Januari 2021. Mengawali amanatnya

"Melalui Rakor ini diharapkan dapat memantapkan koordinasi, kerjasama, sinergitas, dan soliditas jajaran Polres Cirebon Kota, TNI, Pemkot/Pemkab Cirebon dan instansi terkait lainnya guna melakukan penyamaan persepsi," katanya, Sabtu, 19/12/2020.

Perayaan Natal tahun 2020 tidak dilarang akan tetapi cukup hanya dilaksanakan acara intinya saja dikarenakan situasi sekarang berbeda dengan situasi sebelumnya, sehingga pada saat pelaksanaannya dapat berjalan dengan maksimal dalam pencegahan penyebaran Pandemi Covid-19.

"Untuk pengamanan dan antisipasi akan dilaksanakan dengan fokus guna untuk memelihara Kamtibmas dan pencegahan Covid-19, dan sudah menjadi kewajiban kita semua dalam kegiatan masyarakat dalam skala tinggi untuk tetap melakukan langkah-langkah pencegahan ditengah Pandemi Covid-19," imbuhnya.

Sementara, Walikota Cirebon Nashrudin Azis mengatakan, dalam peringatan hari natal tahun 2020 dan pergantian tahun baru 2021 maka semua harus bisa melakukan upaya-upaya tidak menjadi permasalahan dan bencana untuk masyarakat Kota Cirebon di tengah Pandemi Covid-19. 

"Kami tidak melarang dan kami mohon pengertian kepada seluruh lapisan elemen masyarakat untuk tidak berbondong-bondong mendatangi suatu tempat untuk melakukan kerumunan," katanya.

Ia pun meminta, masyarakat merayakan malam pergantian tahun di rumah saja berdoa bersama keluarga.

"Mari kita syukuri di rumah masing-masing dalam perayaan pergantian tahun baru 2021, tidak merayakan di luar apalagi sampai dengan berkerumun di jalanan," pungkasnya.(Frans)

Share on Google Plus

0 Comments:

Posting Komentar