Jelang Natal dan Tahun Baru, Kapolres Majalengka Silaturahmi Dengan Pendeta dan Pengurus Gereja



Reporterjabar.com - Majalengka, Dalam rangka menyambut perayaan Natal Tahun 2020 dan Tahun Baru 2021, Kepolisian Resort Majalengka menggelar silaturahmi kamtibmas dengan Pendeta dan Pengurus Gereja-gereja yang ada di Kabupaten Majalengka, yang digelar di Aula GKP Cideres Kabupaten Majalengka. Perwakilan para pendeta/pastor dan pengurus Gereja menyampaikan bahwa dirinya berterima kasih atas silaturahmi, karena bisa berkumpul dengan keadaan sehat dalam rangka untuk menjalin silaturahmi serta memberikan rasa aman dalam rangka pengamanan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021.

Sementara Kapolres Majalengka AKBP Dr. Bismo Teguh Prakoso mengatakan, dalam menghadapi perayaan Natal Tahun 2020 dan Tahun Baru 2021, Polri bersama TNI menjamin akan keamanan dan ketertiban dalam pelaksanaan ibadah natal di Kabupaten Majalengka yang dilakukan umat nasrani.

"Namun demikian mohon kerjasamanya semua pihak untuk bersama-sama menjaga situasi di Majalengka dalam mengantisipasi segala bentuk gangguan kamtibmas yang terjadi di wilayah Kabupaten Majalengka," katanya, Rabu, 9/12/2029.

Kapolres menambahkan, dalam situasi pandemi Covid-19 ini akan sedikit berbeda dalam melaksanakan perayaannya dimana diketahui Kemenag telah mengeluarkan surat edaran Kemenag No.23 tahun 2020 tanggal 30 november 2020 tentang 5 panduan ibadah dan perayaan natal 2020.

"Surat edaran dari Kemenag yang isinya yaitu laksanakan ibadah dan perayaan natal secara sederhana, ibadah dan perayaan natal disiarkan secara daring oleh para pengurus, jumlah umat tidak melebihi 50% dari kapasitas, berkewajiban mengurus dan mengelola rumah ibadah dan yang terakhir kewajiban umat beribadah dan perayaan natal secara berjemaah atau kolektif," imbuhnya.

Kegiatan tatap muka kapolres Majalengka dengan para Pastur dan pengurus gereja mendapat apresiasi dan dukungan oleh para Pastur dan pengurus gereja yang hadir dan juga mendukung kepada TNI dan Polri dalam mengamankan perayaan Natal dan Tahun Baru 2021 di kabupaten Majalengka sehingga bisa terlaksananya perayaan natal dan tahun baru ini secara aman dan damai.(Frans)

Share on Google Plus

0 Comments:

Posting Komentar