Jajaran Pemda Kabupaten Subang Lakukan Breefing Staff dengan Video Conference

ReporterJabar.com Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi, di ruang rapat segitiga rumah dinas Bupati Subang melaksanakan briefing staf melalui virtual / vidio vonference dengan para kepala OPD dan para Camat se-Kabupaten Subang, Senin (14/12/20).

Dalam virtual meeting tersebut dilaksanakan pemberian pinjam pakai alat vidio conference kepada seluruh kecamatan di Kabupaten Subang dan secara simbolis diberikan kepada 4 perwakilan kecamatan di ruang segitiga rumah dinas Bupati Subang. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Subang, Mas Indra dalam laporannya bahwa penyediaan alat vidio converence untuk menunjang kegiatan di tiap kecamatan dalam hal diseminasi informasi dan komunikasi secara virtual serta mendukung rapat virtual meeting pimpinan dengan 30 camat di masing-masing kecamatan se-kabupaten Subang.

Peralatan vicon tersebut didukung oleh  sinyal frekuensi yang kuat sehingga mampu bekerja dengan baik bila melaksnakan vicon.

Dalam waktu dekat, bantuan peralatan vicon tersebut untuk menunjang kegiatan refleksi 2 tahun kepemimpinan Jimat Akur.

Diskominfo akan menyiapkan akun-akun  bagi admin dan operator teknis vicon dan akan memberikan training singkat bagi admin operator untuk teknis pengorasiannya sehingga bias dimanfaatkan dan dioftimalkan.
Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi mengapresiasi bantuan pinjam pakai peralatan video conference yang terdiri dari HD vidcon camera tenveo, omnidirectional microphone, tripod dan speaker SADA. Peralatan tersebut diberikan kepada seluruh kecamatan di Kabupaten Subang untuk keperluan jaringan komunikasi video conference di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Subang.

Kang Akur sapaan akrab Wakil Bupati Subang Agus Masykur berterima kasih kepada Diskominfo yang telah dapat membagikan perlengkapan video confren untuk masing-masing kecamatan karena dengan ini maka kita membantu mengurangi penyebaran covid 19 bahkan membantu penanganan covid 19 ini untuk dapat memgedukasi ke semua desa, warga dengan tanpa adanya kerumunan.

Ditengah pandemic covid-19, Diskominfo mampu berinovasi dengan memberikan bantuan pinjam pakai peralatan vicon kepada seluruh kecamatan merupakan hal yang sangat luar biasa.

Alat tersebut sebagai sarana untuk mengoptimalkan kinerja para camat dan kepala desa yang mampu dipantau oleh Pemerintah Daerah. Semoga yang daerahnya jauh menjadi dekat dan tidak ada informasi yang tertinggal, mohon di jaga dan di rawat peralatannya, gunakan semaksimal mungkin sehingga kebermanfaatan dari perlengkapaan itu terasa oleh semua lapisan masyarakat.
Dengan alat tersebut mampu meminimalisir anggaran biaya dan mengefisiensikan waktu bagi para camat yang wilayah kerjanya cukup jauh.

Selain itu, Perangkat tersebut diberikan dalam rangka diseminasi informasi dan komunikasi secara virtual terkait RKPD kabupaten Subang serta dalam rangka persiapan refleksi tahun Jimat – Akur, serta mendukung rapat virtual meeting pimpinan dengan 30 camat di masing-masing kecamatan se-kabupaten Subang.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Subang H. Aminudin, para Asisten Daerah Kabupaten Subang dan para camat penerima bantuan peralatan vicon secara simbolis.
Share on Google Plus

0 Comments:

Posting Komentar