Ini 2 Hal yang Ditekankan AHY Kepada Paslon Sholawat



Reporterjabar.com - Indramayu, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) secara langsung datang ke Kabupaten Indramayu. Kedatangan AHY beserta rombongan dan Partai koalisi yakni PKS, PKB, PPP, Hanura memberikan dukungan dan pengumpulan kekuatan untuk kadernya yang tengah mengikuti Pilkada di Indramayu yakni Paslon Muhamad Sholihin dan Ratnawati Nomor 1 (Sholawat). Ditengah dukungannya AHY menekankan dua hal kepada Paslon Sholawat yakni entaskan kemiskinan dan pengangguran.

Menurut AHY angka kemiskinan atau ketimpangan sosial merupakan pondasi bangsa menuju masyarakat yang kuat dan sejahtera. Untuk itu, ia meminta kepada Paslon Sholawat dapat mengelola dan memaksimalkan potensi daerah untuk kesejahteraan rakyat.

"Indramayu memiliki potensi luar biasa baik pertanian kelautan, migas dan lainnya. Saya minta kepada Pasangan Sholawat jika memimpin Indramayu maksimalkan potensi itu semakin produktif untuk mengurangi angka kemiskinan," katanya, Senin, 1/12/2020 malam.

Ia pun berpesan, kepada kedua Paslon nomor 1 untuk meningkatkan indeks pembangunan manusia, indeks kebahagiaan, dan mengurangi ketimpangan sosial.

"Kita tahu bersama ketimpangan sosial masih menjadi pekerjaan yang belum selesai di Indramayu. Untuk itu, Pasangan Sholawat harus hadir di tengah masyarakat memberikan solusi meningkatkan indeks pembangunan manusia dan indeks kebahagiaan," ujarnya.

Di sisi lain, ia juga berpesan kepada Paslon Sholawat untuk mengurangi angka pengangguran. Ia juga tidak menampik Pandemi COVID-19 membawa dampak buruk bagi perusahaan yang mengakibatkan pemutusan hubungan kerja besar-besaran. 

AHY juga menyoroti Indramayu sebagai daerah dengan jumlah TKI terbanyak di Indonesia yang kini sudah bekerja di berbagai negara di dunia.

"Tentu kita pahami akibat Pandemi COVID-19 angka pengangguran melonjak nanya masyarakat yang kehilangan penghasilan. Yang berdampak pada permasalahan sosial termasuk Meningkat angka kriminalitas. Saya juga tahu Kabupaten Indramayu sebagai daerah pengirim TKI terbesar. Mudah-mudahan kedepan dibawah Pasangan Sholawat pemanfaatan sumber daya manusia dan sumber daya alam di Indramayu bisa diandalkan lebih baik lagi untuk mengentaskan permasalahan sosial," pungkasnya.(Frans)

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers