DPRD Kabupaten Subang bersama Media Sinergi Optimalkan Informasi

Reporterjabar.com - Sekretaris Dewan (Sekwan) Kabupaten Subang, Ujang Sutisna mengharapkan kegiatan  Focus Group Discussion (FGD) dapat memberikan sinergi optimalisasi informasi publik setiap program di DPRD Subang. "Saya yakin kegiatan ini memberikan manfaat yang besar, saya juga sangat mengapresiasi, semoga sinergitas kinerja kehumasan Sekwan, dan rekan-rekan media bisa semakin terjalin," ujarnya dalam saat memberikan sambutuan dalam FGD di ruang rapat Bamus DPRD Subang, Jum'at (4/12/2020).

Kegiatan FGD digelar dengan berkolaborasi bersama Aliansi Wartawan Subang (AWAS).

Sedangkan Kabag Humas Sekwan Subang, Enang menyampaikan bahwa dia yang baru menjabat sebagai Kabag Humas selama 4 bulan, mengungkapkan latar belakang kegiatan tersebut. Menurutnya kegiatan tersebut digelar untuk meningkatkan bagian kehumasaan Sekwan dalam mengoptimalkan SDM. "Bukan untuk membatasi pemberitaan rekan-rekan media dalam mengkritisi kinerja Sekwan dan DPRD Subang, melainkan agar bisa menyuplai informasi terkait program Sekwan dan kegiatan DPRD Subang," tuturnya.

Lalu kata Enang pihaknya menginginkan peningkatan kualitas SDM Humas DPRD agar memiliki kemampuan peliputan. "Khususnya untuk kegiatan DPRD Subang, minimal bisa menulis sebagaimana rekan-rekan," imbuhnya.

Menyikapi hal tersebut, Ketua Awas, Warlan menyambut baik inisiatif bagian kehumasan Sekwan Subang, yang telah memiliki kesadaran akan pentingnya informasi publik yang aktual dan faktual.

"Semoga niat baik ini bisa memberikan manfaat untuk masyarakat, karena kedepan informasi kegiatan Sekwan dan DPRD Subang bisa tersampaikan lebih optimal, mudah-mudahan," katanya.

Kegiatan FDG mengambil tema "Peran media dalam meningkatkan kinerja DPRD".

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers