Ditengah Pandemi Ibadah Malam Natal Ditiadakan dan Membatasi Jumlah Jamaat

Reporterjabar.com - Dalam kondisi pandemi dan sesuai dengan arahan pemerintah pusat maupun pemerintah daerah, untuk kegiatan Gereja Pelayanan Penyembahan Karismatik  (GPPK) Subang  tidak melaksanakan ibadah malam Natal dan malam Tahun Baru. Seperti dikatakan pimpinan gereja GPPK, Pdt Agus Supriatna pihaknya hanya menyelenggarakan kegiatan ibadah Natal tanggal 25 Desember yang dibagi dalam 4 kali dengan menerapkan Protokol Kesehatan. "Sebagian diadakan secara daring bagi anak-anak dan orang tua," ujarnya kepada Reporterjabar.com, Selasa (22/12/2020).

Untuk jadwal pertama pukul 07.00, pukul 10.00, pukul 15.00 dan sorenya pukul 18.00. "Dengan durasi ibadah lebih singkat tidak lebih 1,5 jam dengan kehadiran jemaat tidak lebih dari 100 orang dan diperuntukkan bagi jemaat dewasa dibawah 60 tahun," jelasnya.

Sementara itu untuk Gereja Pantekosta tetap menjalankan ibadah malam Natal. Menurut Pimpinan Gereja Pantekosta, Pdt. Sri Mulyani Penyelenggaraan kegiatan ibadah dengan pembatasan jumlah jamaat. "Sebelumnya jamaat mendaftarkan terlebih dahulu secara online kepada kami sesuai dengan kapasitas gereja. Siapa cepat dia bisa masuk. Kalau tidak kebagian bisa ikut jam berikutnya," katanya.

Setiap giliran pendaftaran untuk 20 orang dengan 3 kali giliran supaya kejadian semua. Sedangkan bagi yang ada tinggal di rumah tetap bisa mengikuti secara streaming.

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers