Delapan Warna Lapas Subang Dapat Remisi

Reporterjabar.com - Pada Natal Tahun 2020 ini Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Subang memberikan remisi khusus Hari Raya Natal kepada delapan orang warga binaan (warna). Menurut Kepala Seksi Binadik Lapas Kelas II A Subang, Mahda yang menerima terdiri dari lima orang untuk pidana umum dan tiga orang untuk pidana khusus masing-masing remisi selama satu bulan. Pemberian remisi berdasarkan PP 99. "Penerima remisi semuanya masih harus menjalankan sisa nada pidananya," katanya kepada Reporterjabar.com di ruang kerjanya, Jum'at (25/12/2020).

Kemudian Mahda menjelaskan penerima remisi dari pidana umum mereka yang terkait kasus kasus pencurian, perlindungan anak dan kasus asusila. Sedangkan untuk pidana khusus umumnya kasus narkoba.

Penyerahan remisi kata Mahda dilakukan secara terbatas. "Dikarenakan masih dalam kondisi pandemi dengan membatasi kegiatan. Surat remisi telah diterima warga binaan," tuturnya.

Disampaikan mengenai jumlah warga binaan yang ada di Lapas Kelas II A Subang semuanya sebanyak 638 orang dengan kapasitas daya tampung lapas sebanyak 630 orang. 

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers