Dalam Rangka Hari Ibu, Anggota TP-PKK dirapid test Covid-19

Reporterjabar.com - Dalam rangka memperingati Hari Ibu ke-92 tahun 2020, Tim Penggerak PKK Kabupaten Subang menggelar rapid test secara gratis khusus kepada perempuan, bertempat di Aula Pemda Kabupaten Subang, Rabu (16/12/2020).

Secara simbolis Hj. Yoyoh Sopiah Ruhimat selaku Ketua TP PKK Kabupaten Subang di hadapan peserta membuka langsung kegiatan tersebut.

Ketua TP PKK Kabupaten Subang menyampaikan kegiatan ini merupakan bentuk penghargaan dan perhatian kami terhadap para perempuan atau khususnya pada para ibu dalam peranannya yang sama penting dalam kehidupan keluarga. "Dengan dilaksanakannya rapid tes ini, saya berharap agar para ibu bisa terdeteksi dini kondisi kesehatannya, sehingga dengan ibu yang sehat akan menciptakan keluarga atau generasi yang sehat dan mencetak generasi baik untuk kemajuan bangsa," ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Hj. Yoyoh Sopiah Ruhimat juga menghimbau agar para ibu dapat terus menyosialisasikan protokol kesehatan dimulai dari lingkup keluarga. "Kami setuju bahwa seorang ibu mempunyai peranan penting dan selalu memperhatikan kondisi kesehatan keluarganya. Semoga kegiatan ini bisa membantu Pemerintah dalam penanggulangan Covid-19," imbuhnya.

Lebih jauh dia juga mengajak kepada seluruh peserta rapid, di tengah pandemi Covid-19 ini untuk selalu menjadi contoh di masyarakat dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dan selalu menerapkan prinsip 3M.

Mari bersama-sama membantu Pemerintah Daerah untuk terus mensosialisasikan dan mengajak seluruh masyarakat di lingkungan tempat tinggal masing-masing, untuk melaksanakan protokol kesehatan, dengan selalu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Saya mengimbau kepada perempuan khususnya ibu-ibu yang sering keluar ke pasar atau warung agar selalu memakai masker, hindari tempat-tempat kerumunan, serta selalu mencuci tangan selepas bepergian.

Dalam hal kegiatan tersebut Ketua TP PKK Kabupaten Subang turut ikut melaksanakan Rapid Test beserta pengurus lainnya. Adapun kegiatan rapid test gratis tersebut di ikuti sebanyak 100 orang dengan sasaran pengurus TP PKK Kabupaten Subang, pengurus TP PKK kecamatan, Pengurus DWP Kabupaten Subang, serta karyawan dan pegawai yang ada di lingkungan Pemda Subang.

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers