Cegah Kerumunan Malam Tahun Baru Pemda Subang Lakukan ini

Reporterjabar.com - Pemerintah Kabupaten Subang atau Pemda Subang dengan tegas melarang kegiatan keramaian pada malam tahun baru. Saat ini Satpol PP Kabupaten Subang melakukan sosialisasi dia alun-alun Subang. Sesuai dengan arahan Kasat Pol PP anggota menghimbau supaya tetap menggunakan masker apabila berkegiatan di luar rumah serta juga himbauan jaga jarak dan mencegah kerumunan.

Kata Dikdik pihak satpol PP bersama tim gabungan lainnya telah melakukan sosialisasi kepada masyarakat supaya mencegah kerumunan saat malam tahun baru dengan melakukan himbauan himbauan di pusat-pusat keramaian. Sesuai dengan Surat Edaran Bupati Subang yang melarang keramaian lebih memilih kegiatan di rumah saja.

Upaya pencegahan kerumunan ini dianggap penting sehubungan dengan mencegah penularan covid-19 dari kerumunan. 

Saat ditemui di tengah sosialisasi Komandan Pleton (Danton) Satpol-PP, Ita Carsita menyebutkan upaya sosialisasi dilakukan dengan secara pesuasif dan penegakan hukum secara humanis.

Senada dengan Kasat Pol PP meminta warga supaya melakukan kegiatan malam tahun baru di rumah saja.

Sebagai upaya antisipasi, kata Ita lampu-lampu taman di alun-alun akan dipadamkan guna menghindari kerumunan pengunjung saat malam penggantian tahun.

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers