Bertugas Tanpa Cela, Polwan Polres Cirebon Kota Diganjar Kenaikan Pangkat



Reporterjabar.com - Cirebon, Kembali personil Polres Cirebon Kota mendapatkan anugerah pangkat penghargaan. Kali ini diberikan kepada polwan yang sudah mendarma bhaktikan dirinya bertugas di kepolisian tanpa cacat. Aiptu Hermawati, berdasarkan Keputusan Kapolri Nomor : KEP / 1244 / VI / 2020 Tanggal 16 Juni 2020, personil Polres Cirebon Kota yang mendapatkan Kenaikan Pangkat Pengabdian TMT mulai 01 Desember 2020. Bertempat di halaman Mapolres Cirebon Kota, Upacara Korps Rapot Kenaikan Pangkat Pengabdian Personel Polres Cirebon Kota dipimpin oleh Komandan Upacara Ipda Iwan Gunawan Kanit II Dalmas dan Inspektur Upacara Kapolres Cirebon Kota AKBP Syamsul Huda.

Dalam Sambutannya Kapolres Cirebon Kota AKBP Syamsul Huda menyampaikan, kenaikan pangkat pengabdian di lingkungan Polri merupakan salah satu bagian dalam bidang pembinaan karier.

"Anggota yang mempunyai pengaruh langsung kepada anggota yang bersangkutan, tidak merupakan hak mutlak seluruh anggota Polri, melainkan suatu penghargaan dari Pimpinan yang diberikan kepada anggota berdasarkan prestasi kerja dan kedisiplinan dari personel yang bersangkutan, dengan kriteria yang telah ditentukan sesuai dengan jenjang kepangkatan dan tanggung jawabnya," katanya, Selasa, 15/12/2020.

Penilaian prestasi kerja yang dilakukan melalui proses yang cukup panjang dengan menggunakan ukuran-ukuran se-obyektif mungkin secara transparan untuk memperoleh kualitas sumber daya manusia yang memadai sesuai dengan tingkat kepangkatannya. "Saya atas nama kesatuan dan secara pribadi menyampaikan selamat atas kenaikan Pangkat Pengabdian Satu Tingkat lebih tinggi periode 01 Desember 2020 dari AIPTU menjadi IPDA, semoga dapat menambah semangat kerja, kebanggaan, keimanan dan ketaqwaan serta tanggung jawab dalam pelaksanaan tugas sehari-hari, karena dengan bertambah tinggi pangkat maka tanggung jawab tugas di pundak akan bertambah," ujarnya.(Frans)

Share on Google Plus

0 Comments:

Posting Komentar