Bantuan Dahana untuk SLB hingga Sekolah Sepakbola

Reporterjabar.com - Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) DAHANA kembali memberikan sumbangsih bagi masyarakat Subang.  Kali ini dengan memberikan bantuan pendidikan ke beberapa institusi dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa, sesuai dengan amanah pembukaan UUD 1945. Pemberian bantuan berlangsung sepanjang pekan ketiga Desember 2020.

Pada 21 Desember 2020, Tim PKBL DAHANA menyambangi Sekolah Luar Biasa Al Fahmi yang terletak di Desa Padaasih, Kecamatan Cibogo, Kabupaten Subang untuk memberikan bantuan pemagaran. Ketua PKBL DAHANA Eman Suherman disambut baik oleh Kepala Sekolah Meti Mudiati. Menurut Eman, bantuan pemagaran ini ditujukan agar peserta didik di SLB Al Fahmi dapat merasa aman dalam proses belajar.

Usai memberikan bantuan untuk SLB Al Fahmi, Tim PKBL DAHANA melanjutkan perjalanannya menuju PAUD Bina Insan yang berdiri di Desa Sumurbarang. Pada kesempatan tersebut, Eman Suherman menyerahkan bantuan penyediaan air bersih dengan pengeboran sedalam 35 meter, serta pompa air. Bantuan ini ditujukan agar para civitas akademika di PAUD Bina Insan dapat menjalankan proses pendidikan tanpa terhambat oleh ketersediaan air bersih yang kini sulit didapat masyarakat Subang ketika musim kemarau melanda.

Dari PAUD Bina Insan, tim kemudian kembali ke Kampus DAHANA untuk berisitirahat. Esok harinya 22 Desember 2020, tim kembali berangkat menuju Kelurahan Pasirkareumbi, tepatnya ke Asosiasi PSSI Kabupaten Subang untuk memberikan fasilitas bola sepak yang diterima oleh Bendahara Iman Mutaqien yang didampingi oleh belasan peserta didik Asosiasi PSSI Kabupaten Subang.

Eman menyampaikan, semoga bantuan kepada Asosiasi PSSI Kabupaten Subang dapat bersumbangsih pada pengembangan kapasitas peserta didik dalam berlatih menjadi pesepak bola profesional, ia juga memiliki harapan agar suatu hari bibit pesepakbola di Subang itu bisa bermain membela Tim Nasional Garuda Indonesia dan membawa nama Subang mendunia. Hal ini pun disambut baik oleh Iman.

"Kami ucapkan terimakasih kepada DAHANA atas bantuannya kepada kami, semoga anak-anak tambah semangat dalam berlatih dan mencapai cita-cita mereka untuk menjadi pemain sepak bola profesional," ujar Iman.

Tak berhenti, PKBL DAHANA kemudian melanjutkan pemberian bantuan renovasi MCK Pondok Pesantren Bahrul Ulum yang berada di Kelurahan Cigadung. Hal ini dianggap penting, karena beberapa waktu belakangan, santri di Pesantren Bahrul Ulum mengalami sedikit kesulitan dan harus mengantri panjang untuk membersihkan diri. Pemberian bantuan ini pun diterima dengan baik oleh Pimpinan Ponpes Zakiah Solihat.  

Sebagai perusahaan plat merah yang bergerak di industri bahan peledak, DAHANA berkomitmen untuk tetap mengambil peran membantu pembangunan Sumber Daya Manusia Indonesia, utamanya di Kabupaten Subang.

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers