Wakil Bupati Subang Hadiri Sosialisasi Penerapan Kebijakan Ekonomi Bidang Pengadaan Usaha KUMKM

Repoterjabar.com - Wakil Bupati Subang menghadiri sekaligus membuka kegiatan Sosialisasi Penerapan Kebijakan Ekonomi dibidang Pengadaan Usaha KUMKM di Hotel Dafam Betha Subang. Kamis (12/11/20).

Kegiatan tersebut terselenggara oleh Deputi Bidang Restrukturisasi Usaha bekerjasama dengan Dinas Koperasi UMKM Perdagangan dan Perinduatrian  Kabupaten Subang.

Asisten Deputi Pengembangan Investasi Usaha, Eviyanti Nasution, SH., MM dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka mendorong Langkah-langkah koperasi KUMKM di masa pandemic covid-19 yang terdampak cukup berat dari segala usaha UMKM menurun. Sektor usaha sangat terasa dari dampak pandemic covid-19.

Subang patut berbangga karena sektor pertanian merupakan salah satu sektor yang tidak terkena dampak pandemic covid-19, yang mana Subang merupakan daerah yang memiliki lahan pertanian dan beraneka ragam hasil pertanian ada di Subang.

Kang Akur sapaan akrab Wakil Bupati Subang Agus Masykur dalam sambutannya menyampaikan bahwa Subang saat ini sudah menjadi tujuan dan incaran para investor dan kedepannya Subang akan memasuki era industrialisasi. Beberapa program strategis nasional berada di Kabupaten Subang sepe Pelabuhan Patimban dan didukung oleh bandara Kertajadi di Majalengka . namun tentunya pertumbuhan industry besar harus diimbangi dengan pertumbuhan industry kecil khusunya KUMKM.

Berbagai potensi alam sangat kaya yang dimiliki oleh Kabupaten Subang dari utara, tengah dan selatan sangatlah melimpah. Daerah pesisir utara melimpah sektor perikanan, daerah dataran tengah memiliki sektor pertanian dan wilayah selatan selain sektor wisata juga menghasilkan berbagai jenis pertanian seperti kopi, nanas, manggis dan komoditi lainnya. Semua itu harus menjadi kekuatan bagi Kabupaten Subang untuk mewujudkan cita-cita menjadi Kabupaten Jawara dan Indonesia maju dengan mendukung UMKM berkembang menuju Subang yang berkembang.

Potensi bisa dikembangkan terutama dibidang UMKM yang menjadi harapan kedepannya untuk meningkatkan pendapatan perekonomian masyarakat dan  dan mengurangi pengangguran sehingga mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Subang.
Kang akur juga mengajak kepada para pelaku UMKM untuk Bersama-sama bangkit Bersama ditengah Pandemi covid-19 ini menuju Subang Jawara Indonesia Maju.
Share on Google Plus

0 Comments:

Posting Komentar