Reporterjabar.com – Rapat Koordinasi dan evaluasi Penyelenggaraan Administrasi Kependudukan dan Pencatatan Sipil Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten/Kota Se-Jawa Barat tahun 2020 dilaksanakan di aula Dayang Sumbi Ciater Subang, Kamis malam (19/11/20).

Kadisdukcapil Provinsi Jawa Barat H. Dadi Iskandar dalam sambutannya menyampaikan bahwa dengan Rakor penyelenggaraan administrasi kependudukan dan pencatatan sipil kabupaten/kota se-Jawa Barat sebagai ajang silaturahmi dan saling bertukar pikiran sekaligus bersinergi membangun Disdukcapil lebih baik lagi.

Wakil Bupati Subang Agus Masykur hadir pada kegiatan tersebut didampingi Kadisdukcapil Kabupaten Subang H. Sumarna dan purna tugas Kadisdukcapil Subang H. Yayat Sudrajat.

Selain Rakor Adminduk selama 2 hari, kegiatan tersebut sekaligus pelepasan purna tugas dan alih tugas Kadisdukcapil Kabupaten/Kota se-Jawa Barat.

Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) provinsi Jawa Barat termasup tipe C. Kedepannya diharapkan naik peringkat ke tipe B.

Asisten Pemerintahan, Hukum dan Kesra Provinsi Jawa Barat Hj. Dewi Sartika turut berharap bahwa Disdukcapil Provinsi Jawa Barat naik peringkat mengingat jumlah penduduk Jawa Barat lebih dari 45 juta penduduk yang perlu dilayani Disdukcapil Jabar.

Wakil Bupati Subang Agus Masykur dalam sambutannya menyampaikan bahwa administrasi kependudukan merupakan satu hal yang penting dalam kehidupan. Namun terkadang dihadapkan dengan berbagai kendala dalam pelaksanaannya.

Harapannya pelayanan administrasi kependudukan yang bisa menjangkau ke daerah-daerah pelosok di Kabupaten Subang mengingat keadaan di masyarakat akan kebutuhan pelayanan disdukcapil sangat tinggi.

Subang saat ini sudah masuk ke era industrialisasi. Tentu permasalahan kependudukan akan mengiringinya sejalan dengan banyaknya penduduk luar Kabupaten Subang yang akan datang ke Subang untuk mengais rejeki di Subang.

Wakil Bupati Subang sangat mengapresiasi inovasi program Dukcapil Menyapa Masyarakat (DMM). Semoga program tersebut bisa menyerap keluhan masyarakat terkait pelayanan administrasi kependudukan di Kabupaten Subang.

Wakil Bupati juga berharap dalam rakor tersebut dapat dirumuskan solusi terhadap permasalahan yang ada sehingga pelayanan Adminduk di Kabupaten Subang lebih baik dan lebih mudah.

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers