Puluhan Warga Indramayu Terjaring Operasi Yustisi



Reporterjabar.com - Indramayu, Puluhan orang pelanggar protokol kesehatan tidak menggunakan masker terjaring Operasi Yustisi di Pertigaan Desa Jangga, Kecamatan Losarang, Kabupaten Indramayu. Dalam operasi Yustisi tersebut, petugas gabungan dari Polsek Losarang jajaran Polres Indramayu bersama TNI dan Satpol PP memberhentikan para pengguna jalan. Baik pejalan kaki maupun pengendara kendaraan.

Kapolsek Losarang Polres Indramayu Kompol H. Mashudi mengatakan, Operasi Yustisi rutin ini dilakukan mengacu pada instruksi presiden No.06 tahun 2020 dan Perbup Indramayu no. 45 tahun 2020.

"Kami melakukan penegakkan sesuai anjuran dan peraturan pemerintah," katanya, Kamis, 19/11/2020.

Ia melanjutkan, perlu kesadaran semua pihak untuk memutus mata rantai penularan Covid-19. Selain harus patuh terhadap imbauan Pemerintah tentang protokol kesehatan, warga masyarakat juga wajib menggunakan masker saat keluar dari rumah.

“Kami terus mengajak masyarakat untuk lebih peduli terhadap kesehatan pribadinya masing-masing," imbuhnya.

Pasalnya, ancaman bahaya wabah virus Covid-19 masih ada didepan mata oleh sebab itu semua pihak tidak boleh lengah.

"Kami berharap dengan rutin dilaksanakan Operasi Yustisi ini, masyarakat dapat lebih disiplin lagi dalam menerapkan Protokol Kesehatan di kehidupan sehari-hari sehingga dalam upaya memutus mata rantai penyeberan covid 19 ini dapat di lakukan dengan cepat," pungkasnya.(Frans)

Share on Google Plus

0 Comments:

Posting Komentar