Program Polisi Cinapel, Bhabinkamtibmas Ajak Anak Usia Dini Hidup Sehat



Reporterjabar.com - Majalengka, Polsek Ligung Polres Majalengka Dalam rangka mendukung Program-program unggulan dan program inovatif Kapolres Majalengka yang diantaranya yaitu program Polisi Cinapel (Polisi Cinta Anak dan Pelajar), Kapolsek Ligung IPTU Umang Sumarsa SH perintahkan para Bhabinkamtibmas untuk aktif menyambangi Anak-anak dan Pelajar di wilayah Kecamatan Ligung. Kali ini Bhabinkamtibmas Brigadir Wili melakukan sambang ke Anak anak TK di Desa Kodasari Kecamatan Ligung Kabupaten Majalengka.

Kapolsek Ligung IPTU Umang Sumarsa mengatakan, melalui Bhabinkamtibmas-nya menyampaikan himbauan serta arahan kepada Anak-anak usia pelajar untuk hidup sehat dengan menerapkan 3M.

"Hal ini merupakan implementasi program unggulan Kapolres Majalengka yaitu program Polisi Cinta Anak dan Pelajar (Cinapel)," katanya, Rabu, 4/11/2020.

Dalam kegiatan tersebut itu, pihaknya memberikan arahan dan bimbingan kepada Anak-anak TK untuk tetap mengikuti protokol kesehatan di masa Pandemi COVID-19, agar selalu menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

"Anak-anak juga harus memahami bagaimana cara mencegah penyebaran COVID-19, agar terintegrasi bersama orang tuanya," imbuhnya.

Selain itu Kapolsek Ligung juga mengungkapkan Kegiatan tersebut dilakukan berdasarkan Anjuran Pemerintah dalam rangka upaya percepatan untuk memutus mata rantai penyebaran Wabah Virus Corona yang sangat berbahaya dan menyebar khususnya di wilayah Kabupaten Majalengka.(Frans)

Share on Google Plus

0 Comments:

Posting Komentar