Potensi Wisata Jawa Barat untuk Kebangkitan Ekonomi Pasca Covid 19

Reporterjabar.com – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil atau Kang Emil menyebutkan banyak potensi wisata andalan di Jawa Barat termasuk di Subang. "Yang khas (di Subang) sumber air panas dan banyak ditemukan kembali sumber-sumber air panas baru yang bisa dikelola menjadi objek wisata dan dataran tinggi yang bisa dikelola untuk olahraga paralayang," ujarnya kepada wartawan saat mengunjungi salah satu lokasi di PTPN Ciater Subang, Sabtu sre (14/11/2020). Potensi tadi bisa dikelola dalam rangka pemulihan ekonomi nasional pasca pandemi covid-19. Lalu pihaknya selama ini memotivasi Perhutani dan PTPN yang mempunyai kekuatan alam indah untuk dikerjasamakan. "Tanpa mengubah fungsi lahan yaitu melalui Eko Pariwisata. Salah satunya lokasi di Ciater Subang," katanya.

Lalu menurut Emil kebangkitan ekonomi Jawa Barat di Sektor Pariwisata lebih dulu bangkit karena tidak memerlukan travel udara. "Cukup melalui mobil motor dan kendaraan darat," imbuhnya.

Maka untuk itu Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat telah mengundang investor untuk pengelolaan potensi wisata.

Sedangkan untuk Jawa Barat kekhasannya ialah wisata air terjun yang menurutnya lebih dari 400 air terjun ada di Jawa Barat, termasuk di Subang.

Pada kesempatan kunjungan ke Ciater kali ini Kang Emil mengunjungi langsung lokasi PTPN dan Lokasi Paralayang Santiong Ciater.

Share on Google Plus

0 Comments:

Posting Komentar