Polsek Cingambul Gelar Operasi Yustisi Sasar Pengguna Jalan



Reporterjabar.com - Majalengka, Kepolisian sektor Cingambul polres Majalengka melaksanakan Operasi Yustisi penegakan disiplin prokes di jalan desa tepatnya di Cidadap kecamatan Cingambul Kabupaten Majalengka, meminta masyarakat khususnya pengguna jalan melakukan Protokol Kesehatan. Operasi yustisi ini mengacu pada Instruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Pendisiplinan dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan juga Peraturan Bupati Majalengka Nomor 74 Tahun 2020 Tentang Tahun 2020 tentang Pengenaan Sanksi Administratif Terhadap Pelanggaran Tertib Kesehatan dan atau sanksi fisik.

Kapolsek Cingambul Polres Majalengka mengatakan, upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 terus dilakukan, melalui Sosialisasi, himbauan-himbauan serta penindakan.

"Kami terus melakukan penegakkan sebagai  upaya mendisiplinkan masyarakat dalam Menerapkan Protokol Kesehatan," katanya, Senin, 16/11/2020.

Ia melanjutkan, dalam operasi tersebut masih ditemukan  adanya pelanggaran protokol Kesehatan  yang dilakukan masyarakat.

"Dalam hal ini pelanggar yang terjaring lebih dominan pada tidak menggunakan masker, bagi para pelanggar yang terjaring langsung dilakukan pendataan dan penindakan berupa sanksi serta di bagi masker," imbuhnya.

Ia berharap, melalui Operasi Yustisi ini, masyarakat dapat lebih disiplin lagi  dalam menerapkan Protokol Kesehatan di kehidupan sehari-hari. "Sehingga dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dapat dilakukan dengan cepat," pungkasnya.(Frans)

Share on Google Plus

0 Comments:

Posting Komentar