Polres Majalengka Kawal Pemakaman Jenazah Covid-19



Reporterjabar.com - Majalengka, Kapolsek Panyingkiran Polres Majalengka IPTU Suparnanto bersama Muspika Panyingkiran, Puskesmas beserta Warga setempat melaksanakan Prosesi Pemakaman Jenazah yang diduga Covid-19. Prosesi pemakaman dilakukan dengan menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19 di TPU Blok Lemahduhur RT 002 RW 002 Desa Karyamukti Kecamatan Panyingkiran Kabupaten Majalengka. Pasien diduga positif Covid-19 atas nama  H (56 tahun). Awal kejadian pada hari Sabtu (7/11/2029) lalu sekitar pukul 09.00 Wib, almarhum masuk ke RS. Majalengka dengan mengalami sakit diabetes dan komplikasi kemudian sekitar jam 15.30 Wib, almarhum langsung dilakukan Rapid Tes oleh Pihak RS. Majalengka dengan hasil Reaktif.

Kapolsek Panyingkiran Polres Majalengka IPTU Suparnanto menjelaskan, pada hari Minggu (8/11/2020) sekitar pukul 06.00 Wib, yang bersangkutan meninggal dunia

"Penanganan jenazah sesuai protokol kesehatan Covid-19 dengan  menggunakan Ambulance RSUD Majalengka dikawal oleh BPBD," katanya, Senin, 9/11/2020.

Pemakaman dilakukan oleh 7 orang gabungan dari TGC Kabupaten Majalengka dan Kecamatan Panyingkiran dengan menggunakan APD lengkap sesuai dengan protokol kesehatan Covid-19.

Dalam kegiatan tersebut Kapolsek Panyingkiran memberikan himbauan dan Sosialiasikan 3M kepada Warga Masyarakat sekitar agar menggunakan Masker antisipasi penyebaran Wabah  Covid -19, Ungkap Kapolsek Panyingkiran IPTU Suparnanto.

"Kegiatan tersebut dilakukan berdasarkan anjuran pemerintah dalam rangka upaya percepatan untuk memutus mata rantai penyebaran Wabah Virus Corona," imbuhnya.

Pengamanan pada pelaksanaan proses pemakaman tersebut dilaksanakan bersama petugas gabungan dari Personil Polsek Panyingkiran dan TNI dipimpin langsung oleh Kapolsek Panyingkiran 

"Pelaksanaan Proses pemakaman berjalan dengan lancar," pungkasnya.(Frans)

Share on Google Plus

0 Comments:

Posting Komentar