Polres Indramayu Tinjau Lokasi Rumah Korban Bencana



Reportrjabar.com - Indramayu, Kapolsek Losarang jajaran Polres Indramayu Polda Jabar Kompol H. Mashudi, bersama Bhabinkamtibmas dan Bapulbaket meninjau lokasi rumah warga berpotensi roboh saat curah hujan tinggi.  Dalam kunjungannya, Kapolsek Losarang ke rumah ibu Turoh (48 tahun), salah satu warga yang rumahnya hampir roboh di Desa Santing RT. 02/01 Blok Bojong Genting, Kecamatan Losarang, Kabupaten Indramayu.

Kapolsek Losarang Polres Indramayu Kompol H. Mashudi mengatakan, kondisi rumah tinggal ibu Turoh sangat berpotensi roboh saat terjadi hujan intensitas tinggi karena kuda-kuda dan tiang penyangga serta tembok yang lapuk.

"Kami melakukan peninjauan agar dapat ditindaklanjuti dengan perbaikan atau tindakan antisipasi lainnya," katanya, Sabtu, 7/11/2020.

Ibu Turoh adalah seorang janda yang suaminya meninggal sejak 5 tahun lalu dan mempunyai dua anak yang kehidupannya dalam kekurangan, sehingga tidak mampu untuk memperbaiki rumahnya.

"Dalam hal tersebut, Kapolsek melakukan koordinasi dengan Camat dan kuwu Desa Santing untuk menggerakkan warga guna memperbaiki rumah tersebut," imbuhnya.

Pihaknya juga siap membantu menyediakan material bangunan yang dibutuhkan untuk perbaikan atau bedah rumah.

Sementara itu, Ibu Turoh merasa sangat bersyukur dan mengucapkan banyak terima kasih kepada Bapak Kapolsek beserta pak Camat dan Pak Kuwu yang akan memperbaiki kediamannya.(Frans)


Share on Google Plus

0 Comments:

Posting Komentar