Pol PP Jabar Tegakkan Aturan Protokol Kesehatan

Reporterjabar.com - Menindaklanjuti Surat Keputusan Gubernur Jawa Barat Nomor. 4755/Kep.581-Hukham/2020 tentang Komite Kebijakan Penanganan Covid dan Pemulihan Ekonomi Provinsi. Jawa Barat, Satpol PP Provinsi Jawa Barat, selaku Koordinator Sub Divisi Pencegahan, Pemakaman, Operasi Lapangan dan Penegakan Aturan melaksanakan Operasi Gabungan Patroli Pengawasan dan Penegakan Pergub Jabar No.60 Tahun 2020 tentang Pengenaan Sanksi Denda Terhadap Pelanggaran Tertib Kesehatan dalam pelaksanaan Adaptasi Kebiasaan Baik (AKB) dan PSBB yg berlokasi di Wilayah Kabupaten Subang, Jum'at (6/11).

Dikatakan Kepala Satpol PP Provinsi Jawa Barat, Ade Afriandi kegiatan ini melibatkan Personil Tim Ops Pengawasan dan Penegakan Protokol Kesehatan dari berbagai unsur, yaitu Satpol PP, BPPD, Dinkes, Dishub, perangkat desa dan Kecamatan, serta dari unsur Polri dan TNI dalam  melaksanakan kegiatan operasi yang meliputi monitoring penyaluran Bansos Provinsi Jabar, Operasi Patroli Pengawasan dan Penegakan  Aturan Protokol Kesehatan, Operasi Non Yustisi, monitoring gabungan operasi kepatuhan prokes di Kecamatan, monitoring desa/kelurahan yang sudah membentuk forum relawan Tangguh Covid-19 dan pelibatan tenaga berbagai unsur yang tekait baik Provinsi maupun Kabupaten Karawang, seperti Satpol PP, Dishub, TNI, Polri, Kecamatan dan Kabupaten. 
Operasi penegakan disiplin prokes yang bersifat stasioner dan mobile dilakukan di depan PT. Tae Kwang Desa Cinangsi dan  jalan Simpang tiga Desa Sadawara Kec. Cibogo Kab. Subang.

Terdapat beberapa pelanggar yang tidak mengenakan berhasil terjaring kemudian diberikan pengarahan dan sanksi sosial.
Dari pengamatan ReporterJabar.com di lapangan upaya penegakan protokol kesehatan dilakukan lebih mengedepankan sanksi humanis diantaranya dengan memberikan sanksi menyanyikan lagu wajib nasional membacakan Pancasila dan hukuman push-up setelah itu pelanggar mendapatkan surat teguran tertulis.
Share on Google Plus

0 Comments:

Posting Komentar