Pilkada, Pangdam III/Siliwangi dan Kapolda Tekankan Netralitas



Reporterjabar.com - Serang, Dalam rangka menghadapi Pilkada, Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto Bersama Kapolda Banten Irjen. Pol.  Fiandar memberikan pengarahan kepada para Dandim jajaran Korem 064/My dan para Kapolres jajaran Polda Banten. Diawal sambutannya, Kapolda Banten Irjen Fiandar menyampaikan bahwa, silaturahmi antara TNI-POLRI akan membangun dan memperluas sinergi dalam rangka menyongsong pembangunan kedepan. 

"Kata kuncinya adalah TNI dan Polri harus menyatu, bersinergi dalam setiap kegiatan," katanya, Sabtu, 7/11/2020.

Menurutnya, akhir-akhir ini tugas Kepolisian disibukkan dengan fenomena menjaga keamanan masyarakat mengungkap mulai dari pengesahan UU Cipta Kerja dengan reaksi masyarakat yang menolak UU tersebut. 

"Kami tetap sinergi Polda Banten dan Korem 064/MY sampai saat ini situasi dapat teratasi dan kondusif," imbuhnya.

Sementara, Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto mengatakan, yang harus digarisbawahi adalah ada 3 Kabupaten yang akan melaksanakan Pilkada yaitu Kabupaten Pandeglang, Serang dan Cilegon. "Kalau di Banten ada 3 dan Jabar ada 7 jadi keseluruhannya ada 10 daerah yang akan melaksanakan Pilkada," katanya.

Ia menegaskan, netralitas harus dijunjung tinggi demi terlaksananya demokrasi yang adil dan jujur.

"Kita semua sudah komitmen bahwa kita harus Netral se-Netral Netralnya, artinya Netral tidak berpihak, tidak boleh main mata. Kita adalah aparat Pemerintahan, orientasinya kita adalah loyalitas kita tegak lurus. Jangan nanti kita dipermalukan oleh kelompok-kelompok tertentu," pungkasnya.(Frans)

Share on Google Plus

0 Comments:

Posting Komentar