Pangdam III/Siliwangi Resmikan Barak Siaga VVIP Korem 061/SK



Reporterjabar.com - Bogor, Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto, meresmikan Barak Siaga Pam VVIP Korem 061/Surya Kancana untuk mengamankan RI-I dan Tamu Negara di Jalan Jalak Harupat Gang Kelor RT. 02/06 Kelurahan Sempur Bogor Tengah Kota Bogor Jawa Barat. Pembangunan barak siaga VVIP Korem 061/SK Kodam III/Siliwangi, mendapat bantuan dan dukungan dari Wali Kota Bogor Dr. Bima Arya Sugiarto.

Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto mengatakan, Wali Kota Bogor telah memberikan dukungan dan bantuan untuk pembangunan barak siaga pengamanan VVIP, berupa pembangunan 1 unit Barak Siaga type 325, pembangunan lapangan apel paving block seluas 617 M2, dengan menggunakan dana sebesar 1,8 Milyar serta sarana atau prasarana pendukungnya.

"Dengan adanya barak siaga ini, tugas-tugas yang diemban oleh Korem 061/SK yang cukup padat dan kompleks akan lebih efektif," katanya, Kamis, 5/11/2020.

Menurutnya, selama ini prajurit yang melaksanakan pengamanan VVIP dan Istana Bogor, menempati barak yang kurang layak, dengan selesainya pembangunan barak siaga ini diharapkan dapat meningkatkan kesiapsiagaan dan operasional satuan, sekaligus meningkatkan moril prajurit dalam melaksanakan tugas pengamanan VVIP.

"Kami mengucapkan terimakasih kepada Wali Kota dan Pemerintahan Kota Bogor, serta semua pihak yang telah mendukung pembangunan Barak Siaga tersebut dan kerja sama yang telah terjalin dengan baik dapat dipertahankan serta lebih ditingkatkan lagi," imbuhnya.

Ia meminta, kepada Danrem 061/SK beserta jajarannya, agar menjaga dan memelihara Barak Siaga ini dengan sebaik-baiknya sehingga memiliki usia pakai dan nilai manfaat yang optimal dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas pokok satuan, pesan Pangdam III/Siliwangi.(Frans)

Share on Google Plus

0 Comments:

Posting Komentar