Pangdam III/Siliwangi Launching Kapal Babinsa Merah Putih di Pandeglang



Reporterjabar.com - Pandeglang, Keberhasilan para Babinsa membuat kapal Ferrocement yang diberi nama 'Kapal Babinsa Merah Putih' dengan panjang 10 meter dan lebar 3 meter, menggunakan bahan yang relatif murah serta mudah didapatkan, dapat menjadi percontohan dan membantu para nelayan untuk meningkatkan ketahanan laut. Hal tersebut dikatakan Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto saat Launching Kapal Ferrocement di Kodim 0601/Pandeglang.

Dandim 0601/Pandeglang Letkol Kav Dedi Setiadi mengapresiasi upaya yang dilakukan Korem 064/My khususnya di wilayah Kodim 0601/Pandeglang untuk meningkatkan kesejahteraan kelompok nelayan dalam mengelola usaha perikanan dan penangkapan ikan.

"Latar belakang dibuatnya kapal ini mengingat wilayah Kodim 0601/Pandeglang memiliki garis pantai sepanjang lebih kurang 307 km dan harus memiliki kapal untuk patroli. Selain itu, adanya kegiatan mafia ikan yang memonopoli para nelayan," katanya, Jumat, 6/11/2020.

Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto merasa bangga, pada para Babinsa jajaran Korem 064/My yang telah berhasil menyelesaikan pembuatan satu unit kapal dengan menggunakan bahan-bahan yang terbuat dari campuran semen, air, pasir dan rangka besi yang diselesaikan dalam waktu 21 hari.

"Keberhasilan para Babinsa tersebut, dapat menjadi percontohan dalam membantu para nelayan di wilayah Korem 064/My untuk meningkatkan ketahanan laut," katanya.

Menurutnya, keberhasilan Babinsa jajaran Korem 064/My ini disamping harus diapresiasi, juga berharap ditindaklanjuti oleh seluruh Instansi terkait dalam memfasilitasi pengembangan selanjutnya.

"Dengan adanya sinergi yang baik antara unsur Pemerintah dan pelaku dunia usaha serta Korem 064/My, saya optimis tujuan utama dari pembuatan Kapal Babinsa Merah Putih untuk membantu para nelayan meningkatkan kesejahteraan dapat benar-benar terwujud," pungkasnya.(Frans)

Share on Google Plus

0 Comments:

Posting Komentar