Korem 063/SGJ Siap Hadapi Bencana Alam



Reporterjabar.com - Cirebon, Gelar perlengkapan dalam rangka menghadapi Latihan Penanggulangan Bencana Alam yang akan diadakan pada minggu ke III bulan November 2020. Latihan Penanggulangan Bencana Alam merupakan pengecekan awal terhadap alat dan perlengkapan yang akan digunakan selama latihan. Tujuan pengecekan awal ini untuk memastikan perlengkapan-perlengkapan siap operasional dan bisa digunakan baik dalam latihan maupun dalam keadaan sebenarnya.

Danrem 063/SGJ Kolonel Inf. Elkines Villando Dewangga mengatakan, Perlengkapan yang dicek kesiapannya adalah kendaraan dinas, dapur lapangan, alat komunikasi,  ambulance, LCR, serta perlengkapan-perlengkapan lainnya yang menunjang selama kegiatan latihan tersebut. 

"Para peserta latihan harus mampu dan dapat mengoperasionalkan setiap peralatan dan perlengkapan yang menjadi tugas dan tanggung jawabnya, jangan sampai kita punya alat tetapi tidak bisa menggunakan, kan percuma," katanya, Senin, 9/11/2020.

Kegiatan drill pembangunan tenda-tenda dan perlengkapan lainnya merupakan sarana untuk mengasah kemampuan para prajurit yang akan melaksanakan latihan. "Bongkar pasang tenda serta pengoperasionalan semua perlengkapan yang menunjang kegiatan Latihan dihadapkan dengan nanti pada saat pelaksanaan sebenarnya," imbuhnya.

Ia berharap, melalui pengecekan seluruh peralatan bisa digunakan dengan baik dan Wilayah Cirebon aman dari bencana alam.

"Kami berharap Wilayah Cirebon tidak terjadi bencana alam. Kalaupun ada, kami siap untuk melakukan evakuasi, penyelamatan, dan penanggulangan lainnya dengan peralatan yang ada," pungkasnya.(Frans)

Share on Google Plus

0 Comments:

Posting Komentar