Kodim 0615/Kuningan Launching Program Pembinaan Lingkungan



Reporterjabar.com - Kuningan,  Kodim 0615/Kuningan melaksanakan Program Pembinaan Lingkungan Hidup, dengan tema “Bersama Kita Lestarikan Bumi Indonesia Demi Masa Depan Generasi Penerus Bangsa”, di Obyek Wisata Curug Bangkong, Desa Kertawirama, Kecamatan Nusaherang, Kabupaten Kuningan.

Menurut Bati Bakti Ter Kodim 0615/Kuningan, Peltu Didin Rosidin, program ini melibatkan berbagai pihak diantaranya, Kepala Desa Dani Siswanto, Camat Nusaherang, Batuud Koramil 1502/Kadugede, Peltu Herman, Siswi SMKN 2 Kuningan, Perwakilan Lingkungan Hidup, dan warga Desa Kertawirama.

"Saat ini kami akan menanam 3.000 bibit pohon di area obyek wisata Curug Bangkong. Dalam rangka menambah daya resapan air dan menciptakan suasana yang lebih asri," katanya, Jumat, 13/11/2020. Bibit pohon yang ditanam diantaranya adalah bibit pohon berbuah dan keras. 

"Dalam kegiatan ini kami bekerja sama dengan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kuningan, aparat Desa Kertawirama, serta dukungan bibit dari Dinas Kehutanan Cabang 8 Provinsi Jawa Barat," imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Desa Kertawirama, Dani Siswanto mengucapkan terima kasih kepada Kodim 0615/Kuningan yang telah memfasilitasi desanya dalam melakukan penanaman pohon. 

"Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi Desa Kertawirama. Semoga bias menjadi motivasi warga di sini dalam melestarikan lingkungan hidup. Kami juga berharap penghijauan akan terus berjalan. Karena hal tersebut bisa mencegah terjadinya bencana," katanya.(Frans)

Share on Google Plus

0 Comments:

Posting Komentar