Kasus Covid Masih Terkendali

Reporterjabar.com - Peningkatan jumlah kasus Covid 19 di Bandung kata Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil atau Kang Emil  setelah libur panjang dan menurutnya peningkatan kasusnya masih terkendali. Kata dia peningkatan kasus sudah diprediksi dan peningkatan jumlah kasusnya tidak setinggi yang dikhawatirkan dibandingkan pada libur panjang bulan Agustus yang lalu. "Dari libur panjang. Sudah dibahas dalam rapat tapi naiknya tidak setinggi yang dikhawatirkan. Malah lebih tinggi (kenaikan) libur panjang agustus lalu," uajrnya kepada wartawan di Subang, Sabtu (14/11/2020). 

 

Kemudian kata Kang Emil mengenai jadwal distribusi vaksin menunggu instruksi pemerintah pusat. Namun kata Kang Emil pihaknya meprioritaskan Bogor, Depok dan Bekasi atau Bodebek sebagaimana disimulasikan. Kemudian Bandung pada tahap II. Kembali penjelasan Kang Emil:

 

Sedangkan mengenai perkembangan keberhasilan vaksin akan ditentukan pada bulan depan. Sebagai relawan dirinya telah melaporkan bahwa perkembangan fisik yang dialami dalam kondisi normal tanpa gangguan kesehatan yang berarti. Kata dia dasar keberhasilan vaksin ialah jika bulan depan dalam tubuh relawan mengandung vaksin mendekati angka 90%. "Sehingga ketika virus masuk bisa dilawan," pungkasnya.    
Share on Google Plus

0 Comments:

Posting Komentar