Kang Jimat dan Kang Akur pimpin Rapat Virtual,

Reporterjabar.com - Bupati Subang, Haji Ruhimat dan Wakil Bupati Subang, H. Agus Masykur Rosyadi, mengikuti kegiatan briefing staff secara virtual, Seniin (23/11/2020).

Kang Jimat hadir di Ruang Segitiga Pendopo Rumah Dinas Bupati, didampingi seluruh Asda dan Kabag Hukum dan Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan.

Asda 1, Asep Nuroni sebagai moderator dalam kegiatan briefing virtual tersebut menyampaikan dtingkat nasional penyebaran covid terus meningkat, negara telah mengeluarkan berbagai upaya dan biaya untuk penanggulangan pandemi tersebut, bahkan sudah banyak korban dari tim medis.

Kepala dinas kesehatan, dalam paparannya menyampaikan untuk jumlah positif covid sebanyak 481 untuk data jumlah kematian sebanyak 32. Saat ini Subang belum mencapai 1 persen, untuk swab, dan harus diupayakan bisa mencapai 1 persen. Angka kesembuhan diangka 84.6 persen sedangkan angka kematian 6.6 persen. Semua kecamatan sudah terpapar. Kasus yang masih ada di 15 kecamatan relatif sudah sembuh.

Satgas satgas yang ada di tingkat kecamatan dan Desa perlu untuk diaktifkan kembali, sehingga apabila nanti ada kasus suspect dapat dilakukan penanganan secara cepat.

Kalak BPBD Subang sebagai Sekretaris Satgas dalam paparannya menyampaikan,
item-item yang ada di surat edaran yang sudah disebarkan ada beberapa hal yang perlu mendapat perhatian secara khusus

Pihaknya sedang menyusun implementasi surat edaran tersebut, Juklak juknis dibuat untuk lebih detail agar tidak ada miss persepsi.

Kang jimat dalam arahannya menyampaikan kondisi pandemi yang belum menunjukan adanya penurunan, sangat mengkhawatirkan. Kang Jimat menyampaikan terimakasih kepada semua jajaran yang sudah bekerja keras dalam menangani wabah Covid19 di kabupaten Subang.

Kang Jimat mengatakan sudah banyak kepala Daerah yang menjadi Korban, diantaranya Bupati Morowali, Walikota Tanjungpinang, Walikota Banjar Baru, Wakil Bupati Way kanan, juga Ketua DPRD Jepara. Plt bupati Sidoarjo, dan Bupati Merbau..

Kang Jimat mengatakan tidak bermaksud untuk tidak concern dalam penanganan covid. Kang Jimat meminta untuk mengevaluasi semua kelemahan masa lalu. Belum menjiwai wabah ini. Kedepannya Kang Jimat menginginkan bagaimana caranya supaya masyarakat patuh terhadap protokol kesehatan bukan karena takut edaran Bupati dan bukan takut edaran Mendagri.

Kang Jimat menginginkan masyarakat bisa menjiwai kesadaran akan pentingnya upaya pencegahan Covid19 di lingkungan masing masing.

Kang Jimat menginstruksikan untuk mengurangi kegiatan di lapangan atau seremonial yang kiranya akan mengundang atau mengumpulkan masa, akan tetapi tugas tetap harus dilaksanakan.

Kemudian yang menyangkut hari esok Subang seperti halnya era industrialisasi. Kang Jimat minta khususnya dinas-dinas Terkait untuk ambil langkah langkah strategis. Kang Jimat meminta para camat Untuk terus mengedukasi dan memberikan keteladanan di lingkungan masing masing.

Share on Google Plus

0 Comments:

Posting Komentar