Kang Akur Laksanakan Peninjauan Perbaikan Jalan Cibeureum,

Reporterjabar.com - Setelah beberapa pekan Wakil Bupati Subang Agus Masykur (Kang Akur) melakukan kunjungan sekaligus peninjauan pembangunan perbaikan jalan kp. Cibeureum Kecamatan Serangpanjang, pada Minggun (22/11/2020) meresmikan pembangunan perbaikan jalan tersebut yang sudah selesai dibangun.

Peresmian jalan tersebut ditandai dengan penandatangana prasasti dan gunting pita oleh Wakil Bupati Subang Kang Akur didampingi oleh Drs. H. Idod Dodi Saputra dan Ivan selaku donatur pembangunan jalandan jembatan Cibeureum tersebut.

Pada peresmian tersebut sekaligus sebagai syukuran ulang tahun dari donator H. Idod Dodi Saputra.Kades Ponggang Asep Khoer dalam laporannya menyampaikan bahwa pengerjaan rijit beton jalan selama 25 hari dengan modal matrial dari salah satu keluarga warga Ponggang yaitu keluarga H. Idod Dodi Saputra dan anaknya yang bernama Irfan, sedangkan pengerjaannya secara gotong royong seluruh masyarakat Cibeureum dan masyarakat sekitar.

Camat Serangpanjang Indri Tandia dalam sambutannya menyambut baik dan bangga atas pembangunan dan perbaikan jalan serta jembatan yang didanai oleh donator dan pengerjaannya secara gotong royong masyarakat sekitar yang diharapkan akan membawa hal positif dan bermanfaat bagi masyarakat.

Donator utama dalam pembangunan jalan tersebut dalam sambutannya menyampaikan bahwa beliau merupakan salah satu putra asli dari Ds.Ponggang berupaya bisa ikut Bersama pemerintah meningkatkan potensi swadaya masyarakat dan diberi keleluasaan untuk Bersama membangun desa dengan kerjsama dengan Kades dan masyarakat."Saya hanya bisa bisa memberikan masterialnya, bukan berarti tidak bisa menyediakan tenaga kerjanya akan tetapi bagaimana bisa membangunkan semangat gotong royong dan luar bsianya terbukti masyarakat Ds. Ponggang bisa bergotong royong dan selesai pengerjaan tepat waktu" imbuh donator Ivan."Tentunya jalan tersebut bisa membantu dan bermanfaat masyarakat serta menjadi kebaikan bagi kita semua dan menjadi percontohan bagi donator lainnya, pungkas Ivan.

Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi sangat bangga dan apresiasi warga Km. Cibeureum Ds. Ponggang Kecamatan Serangpanjang yang semangat bergotong royong untuk membangun rijit / cor jalan desa yang menghubungkan Ds. Ponggang dengan Ds. Kiara pedes Purwakarta.

Pembangunan jalan tersebut merupakan pembangunan dengan dana sumbangan dari donatur asli orang Ponggang dari keluarga H. Idod dan anaknya H. Ivan.Panjang jalan sekitar 350 meter, Lebar jalan sekitar 6 meter ketebalan sekitar 15 cm dengan menggunakan bahan material yang baik sesuai dengan standar SNI.

Kang Akur mengapreasiasi kepada donator dan kepala desa Ponggang yang bisa menggerakan warga bergotong royong dan telah mengajak donatur dalam pembangunan jalan.Dengan pembangunan jalan tersebut diharapkan memiliki manfaat yang mampu mendukung mobilitas masyarakat dan meningkatkan perekonomian masyarakat.Semoga lebih banyak lagi donatur yang membantu pembangunan infrastruktur untuk kepentingan masyarakat mengingat APBD Kabupaten Subang memang masih kurang mendukung seluruh pembangunan di kabupaten Subang apalagi dalam kondisi pandemi covid-19 saat ini.Wakil Bupati Subang juga sangat mengapresiasi ide gagasan dan inovasi keluarga H. Idod dan H. Ivan yang menginginkan masyarakat Ponggang menjadi Sumber Daya Manusia (SDM) yang handal dengan akan menggalakan program budidaya buah alpukat dan durian bagi masyarakat Ponggang yang kedepannya berharap Desa Ponggang terkenal dengan potensi unggulan buah alpukat dan durian di Subang bahkan dikenal diluar Subang juga.

Sebelumnya keluarga H. Idod dan H. Ivan akan memberikan pelatihan budidaya secara gratis dengan menghadirkan narasumber yang handal dan kompeten serta akan menyediakan bibitnya secara gratis untuk masyarakat.

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers