Inilah peran FORMI dalam cegah Covid 19

ReporterJabar.Com - Walaupun di tengah pandemi covid 19 diperlukan upaya pencegahan dengan melaksanakan protokol kesehatan 3M plus. Dikatakan Wakil Bupati Subang, Agus Masykur (Kang Akur) ditambah upaya meningkatkan imunitas dengan konsumsi makanan sehat dan olahraga. Pada kesempatan tersebut peran olahraga rekreasi melalui Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) bisa ikut menyukseskan 3M plus yang diperlukan upaya meningkatkan imunitas dengan olahraga.

Kata Kang Akur yang juga sebagai Ketua FORMI Kabupaten Subang mengatakan supaya menjadi kesempatan FORMI berperan dalam sosialisasi protokol kesehatan dengan olahraga tradisional. Melalui olahraga rekreasi menunjukkan bahwa olahraga tidak selalu mahal. "Ini menjadi kesempatan kepada anggota FORMI untuk berperan ditengah pandemi dengan mencegah penyebarannya. Ternyata dengan olahraga rekreasi menunjukkan untuk sehat tidak selalu olahraga mahal," ujarnya dalam sambutan Pembukaan Workshop FORMI Kabupaten Subang, Jum'at malam (13/11/2020).

Selanjutnya kata Kang Akur dengan workshop diharapkan kepada pengurus bisa mematangkan rencana kegiatan FORMI agar berperan dengan baik. Setiap pengurus bisa memahami tugasnya. "Sehingga tanpa menunggu ketua bisa langsung bekerja," imbuhnya.

Dalam laporan Ketua Panitia Penyelenggara dan Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Parpora) Kabupaten Subang, Asep Setia Permana Untuk itu mendorong kepada pengurus supaya segera menyusun rencana kegiatan supaya bisa dimasukkan dengan menggunakan sumber dari pendanaan yang memungkinkan.

Ketua panitia melaporkan peserta sebanyak 47 orang pengurus dengan cabang olahraga rekreasi yang terdata sebanyak 14 cabang olahraga rekreasi.

Dalam kegiatan ini membahas berbagai kegiatan setiap cabor yang akan dilaksanakan. Kegiatan akan berlangsung hingga besok dengan materi pencerahan dari Pengurus FORMI Provinsi Jawa Barat.
Share on Google Plus

0 Comments:

Posting Komentar