Hidup Sehat dengan Senam Pernafasan

Sebanyak 52 orang anggota olahraga pernapasan Maju Sehat Bersama (Mahatma) mengadakan ujian pendadaran di gedung Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Subang Jawa Barat, Minggu (15/11/2020).

Menurut Ketua Ketua Jaringan, Syahril, 36 orang diantaranya mengikuti kenaikan tingkat oleh 3 orang pelatih.

Khususnyay di Subang, jumlah anggota Mahatma telah berjumlah 2000 orang yang tersebar di 30 kecamatan dengan melaksanakan latihan rutin di masing-masing kelompok.

Tujuan berdirinya Mahatma kata Syahril adalah untuk mengajak orang hidup sehat dengan berolahraga. Maka dari itu ketika pandemi Covid-19 marak banyak warga ikut latihan. "Alhamdulillah banyak yang sudah terbukti diantara penderita yang dinyatakan positif (Covid-19) dinyatakan negatif setelah berikan latihan gerak oleh pernafasan," jelasnya kepada penulis.

Selam latihan kami bersama menanamkan keyakinan bahwa setiap penyakit pasti ada obatnya. Kita arahkan pasien untuk "berobat" kepada Tuhan karena kesembuhan atas Izin-Nya. Karena kita sebaik-baik pengobatan adalah dari dalam diri kita sendiri dan gerakan latihan yang dilakukan bukan untuk beladiri. Dalam gerak latihan melalui jurus-jurus semua simpul syaraf disentuh. Paling utama selama latihan tetap ingat Tuhan dengan penuh kerendahan hati.

Dimasa pandemi Covid-19 ada satu pasien yang dinyatakan positif Corona setelah 18 hari isolasi tetapi positif. Akhirnya isolasi mandiri dan selama 14 hari dilakukan latihan akhirnya dinyatakan negatif.

Share on Google Plus

0 Comments:

Posting Komentar