Gunakan BIOS 44 DC, Hasil Panen Petani di Majalengka Naik 5 Persen



Reporter Jabar.com - Majalengka,  Demplot BIOS 44 DC yang diaplikasikan pada lahan pertanian milik Ketua Kelompok Tani Marga Mulya Desa Parakan, Kecamatan Leuwimunding Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, sudah membuahkan hasil. 

Demplot BIOS 44 DC yang diperkenalkan oleh Kodim 0617/Majalengka, melalui Koramil 1710/Leuwimunding, meningkatkan jumlah panen padi hingga 5 persen.

"Kami sangat bersyukur dikenalkan dengan BIOS 44 DC, padi kami lebih berisi, anakannya banyak," kata Ketua Poktan Marga Mulya, Ahdi disela-sela kegiatan panen padi ubinan, Senin (2/11/2020).

Ia menyebutkan, banyak perbedaan yang dirasakan dari hasil panen sebelum dan sesudah memakai BIOS 44 DC. Bahkan, kata dia, BIOS 44 DC tersebut, bisa menjadi solusi untuk kedepannya.

"Kedepannya, kami tidak akan menggunakan pupuk kimia lagi, karena, dengan contoh penggunaan BIOS 44 DC yang digunakan saat ini sudah membuktikan padi yang kami tanam membuahkan hasil dan mengalami peningkatan," imbuhnya.

Sementara, Dandim 0617/Majalengka, Letkol Inf Andik Siswanto mengatakan, penanaman benih padi di lahan percobaan ini dimulai dari 3 bulan lalu di areal sawah milik warga yang berada di wilayah desa binaannya tersebut.

"Kami melakukan percobaan di lahan sawah milik warga dengan pendampingan dari anggota kami, petani dengan semangat menanamkan padi menggunakan BIOS 44 DC, dan hasilnya seperti yang kita lihat berhasil panen, bahkan lebih dari biasanya," ujarnya.

Danramil menjelaskan, cairan BIOS 44 DC ini bisa digunakan tak hanya untuk pertanian saja, melainkan juga bisa digunakan untuk perkebunan dan perikanan yang dilakukan sosialisasi bertahap kepada masyarakat.(Frans)

Share on Google Plus

0 Comments:

Posting Komentar