Dansektor 7 Satgas Citarum Cek Perbaikan Main Hole



Reporterjabar.com - Bandung, Menindaklanjuti adanya kebocoran Main Hole saluran limbah Industri yang ada di Jalan Cisirung Kecamatan Dayeuhkolot pada hari Selasa (24/11/2020) lalu, Satgas Citarum Harum Sektor 7 berkoordinasi dengan pihak pengelola IPAL Komunal PT. MCAB untuk melakukan perbaikan. Kebocoran Main Hole diketahui dari laporan masyarakat sekitar. Merespon hal tersebut, Satgas Citarum Sektor 7 langsung melakukan koordinasi untuk mengecek beberapa titik Main Hole, baik yang ada disekitar Jalan Cisirung maupun yang ada di Jalan M. Toha.

"Satgas berkoordinasi dengan pihak pengelola mengecek ke beberapa lokasi Main Hole, mencari sumber-sumber kebocoran," kata Dansektor 7 Kolonel Kav Purwadi, Minggu, 29/11/2020.

Ia melanjutkan, dalam pengecekan itu ditemukan ada tiga titik lokasi Min Hole, dua titik di Jalan Cisirung dan satu titik di perempatan jalan antara Mohamad Toha dan Cisirung ".

"Sementara ini, kemungkinan kebocoran Main Hole disebabkan oleh usia instalasi tersebut. Kita ketahui bahwa Main Hole sudah ada sejak puluhan tahun lalu, sehingga sangat rentan karena korosi dan kerusakan beberapa elemen," imbuhnya.

Setelah dilakukan pengecekan, ternyata tutup-tutup Main Hole sudah berlubang atau bocor dan kerusakan beberapa elemen lainnya.

"Selama masa perbaikan, lanjut Kolonel Kav Purwadi, sudah dua hari ini pabrik-pabrik yang menjadi rekanan MCAB kita perintahkan menghentikan pembuangan limbahnya sentara hingga hari Senin (30/11/2020)," pungkasnya.(Frans)

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers