Dansektor 3 Satgas Citarum Santuni Anak Yatim Piatu



Reporterjabar.com - Bandung, Dansektor 3 Satgas Citarum Harum Kolonel Kav Hudiono menyantuni anak yatim piatu dalam kegiatan pengajian yang dilaksanakan pada Jum'at malam (6/11/2020) di wilayah Kecamatan Pacet Kabupaten Bandung Jawa Barat. Kegiatan tersebut dilakukan dengan memberikan bingkisan dan uang tali asih sebagai wujud kepedulian Satgas Citarum Harum Sektor 3 kepada anak yatim piatu yang merupakan tanggung jawab bersama, sekaligus melakukan do'a bersama anak yatim agar masyarakat lebih peduli terhadap lingkungan. 

Dansektor 3 Satgas Citarum Harum Kolonel Kav Hudiono mengatakan, ini merupakan bentuk kepedulian kepada anak yatim, karena sudah menjadi tanggung jawab bersama "Karena, kalau bukan kita yang menyayangi mereka siapa lagi," katanya, Sabtu, 7/11/2020.

Ia menyata, Jangan sampai anak-anak usia dini tidak bahagia, masa kecil itu harus bahagia, produktif dan kreatif. 

"Anak-anak juga harus ditumbuhkan keberaniannya, jangan rendah diri, boleh rendah hati dan jangan minder. Hilangkan beban anak karena anak-anak punya harapan dan masa depan sebagai generasi muda bangsa," imbuhnya.

Disela-sela kegiatan tersebut, Dansektor 3 Satgas Citarum Harum menyampaikan, agar semua elemen masyarakat harus peduli dan mau menjaga lingkungannya masing-masing. 

"Kita harus jaga alam agar alam menjaga kita, kalau bukan kita siapa lagi dan kalau bukan sekarang kapan lagi. Kita juga harus menjaga kesehatan ditengah pandemi Covid-19 saat ini, dengan cara rajin mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak hindari kerumunan dan memakai masker," pungkasnya.(Frans)

Share on Google Plus

0 Comments:

Posting Komentar