TNI Milik Rakyat Seluruh Indonesia Bukan Milik Golongan Tertentu, Sehingga Netralitas TNI Dalam Pilkada Sangat Penting



Reporterjabar.com - Indramayu, Dengan tetap menjalankan protokol kesehatan, Danrem 063/SGJ Kolonel Inf. Elkines Villando Dewangga memberikan arahan kepada Danramil jajaran Kodim 0616/Indramayu. Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang akan digelar pada bulan Desember 2020 mendatang, akan menjadi hajat besar masyarakat Kabupaten Indramayu dalam menentukan pilihannya. Persaingan antar masing-masing kontestan akan terjadi dalam memperebutkan suara yang ada. 

Danrem 063/SGJ Kolonel Inf. Elkines Villando Dewangga menyatakan, dalam Pilkada kerap terjadi kerentanan dan kerawanan bagi sebagian orang yang tidak menginginkan kedamaian dan kenyamanan dalam pesta demokrasi.

"Politik TNI adalah Politik Negara, menghadapi Pilkada yang akan dihadapi pada bulan depan TNI harus tetap menjunjung tinggi Netralitas," katanya, Senin, 9/11/2020.

Ia menekankan, TNI Netral dalam Pilkada merupakan harga mati yang tidak bisa ditawar-tawar. Para Danramil pastikan bahwa tidak ada tempat, fasilitas maupun sarana dan prasarana militer manapun yang mungkin digunakan untuk kampanye.

"Kami pastikan baik personal maupun fasilitas seperti orasi paslon, pemasangan atribut partai, kampanye di sekitar Asrama militer dan pemasangan baliho Paslon serta lain-lainnya yang berkaitan langsung dengan Pilkada, tidak boleh dilakukan di fasilitas militer," ujarnya.

Ia meminta, jajarannya mensukseskan Pilkada yang akan datang sesuai dengan tugas sebagai TNI.

"Harus selalu koordinasi dengan instansi terkait serta laporkan kepada komando atas setiap perkembangan dilapangan," pungkasnya.(Frans)

Share on Google Plus

0 Comments:

Posting Komentar