Danrem 063/SGJ Cari Sumber Air di Indramayu



Reporterjabar.com - Indramayu, Musim penghujan mulai tiba wilayah di Kabupaten Indramayu namun pemandangan aneh justru terjadi. Irigasi persawahan yang biasanya berlimpah ruah namun masih tidak mencukupi. Danrem 063/SGJ langsung cari sumber air untuk membantu ketersediaan air untuk sektor pertanian. Pelaksanaan pengeboran sumber air di Desa Gantar Kecamatan Gantar Kabupaten Indramayu diharapkan membantu ketersediaan air di wilayah Indramayu. 

Danrem 063/SGJ Kolonel Inf Elkines Vilando Dewangga mengatakan, dengan adanya Sumber mata air di daerah Blok Awisan Desa Gantar Kecamatan Gantar diharapkan dapat membantu pengairan sawah karena daerah  tersebut kekurangan air. Para petani di daerah tersebut hanya mengandalkan tadah hujan sehingga petani sangat memerlukan air. 

"Pengeboran air sudah mencapai 63 meter sampai pada hari ini, senin 23 November 2020, namun dalam pelaksanaan pengeboran air tersebut menemui beberapa kendala. Mata bor tanah tidak ada, sehingga kita upayakan dan Oli sil selalu bocor, sehingga pekerjaan tidak maksimal.Namun Kami terus berupaya sampai kedalaman 100 meter," katanya, Senin, 23/11/2020.

Pelaksanaan pengeboran air yang dilaksanakan oleh Yonzipur-3 merupakan bentuk dari kesigapan Danrem 063/SGJ yang selalu ingin membantu kesulitan-kesulitan rakyat di wilayah teritorialnya walaupun menemui berbagai kendala dan hambatan namun tidak menyulutkan semangat dari prajurit yang melaksanakan pengeboran. 

"Keberadaan pengeboran air di Desa Gantar ini merupakan upaya-upaya dari Kami TNI untuk selalu membantu kesulitan-rakyat sehingga kami akan selalu bekerja dan berusaha untuk selalu memberikan yang terbaik buat kepentingan rakyat," pungkasnya.(Frans)

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers