Dana KONI Subang untuk Pembinaan Cabor Baru Dipertanyakan

Reporterjabar.com - Alokasi anggaran Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Subang untuk atlit cabang olahraga (cabor) baru dipertanyakan. Sehubungan alokasi untuk cabor tersebut dari bantuan  lainnya. "Bukan dari anggaran pembinaan. Kalau (alasannya) belum terdaftar. Padahal sejak awal baik cabor lama maupun cabor baru telah mendaftarkan dengan menyerahkan segala persyaratan administrasinya. Ini apa alasannya?" ujar Abah Renggo selaku Pembina cabor korfball Kabupaten Subang, Senin (30/11/2020).

 

Kata Bah Renggo pihak KONI sejak awal diminta data atlit, data pelatih, kebutuhan anggaran dan kebutuhan peralatan. Tetapi sayangnya kata dia, Ketua KONI Subang Asep Rochman Dimyati (ARD) mengaku cabor lama belum didaftarkan. "Padahal sebenarnya sudah dilakukan verifikasi bahwa cabor itu sudah daftar. ARD (sudah) meminta data atlet data pelatih termasuk data kebutuhan peralatan," jelasnya.

 

Kemudian Bah Renggo juga mempertanyakan Ketua KONI membuat pengajuan kepada Pemda sebesar 10 milyar rupiah. Ternyata setelah ditanyakan alasannya adalah menjadi tuan rumah penyelenggaraan Porda 2022. "Bagaimana menjadi tuan rumah dijadikan dasar pengajuan anggaran, sementara KONI sendiri tidak mengakui cabor baru yang menjadi tuan rumah. Kan itu masalahnya. Lalu data apa yang diberikan KONI kepada Pemda sehingga mendapatkan anggaran 10 miliar," ujarnya dengan nada tanya.

 

Kemudian hari ini ada lagi surat dari KONI yang melakukan personalisasi cabor untuk kepentingan anggaran. Dia kembali mempertanyakan dasar apa Pemda bisa memberikan anggaran 10 miliar kepada KONI. "Kok sekarang menjadi personalisasi lagi. Itu artinya koni memberikan data yang salah tentang anggaran kepada Pemda. Terus sayangnya Pemda Subang tidak melakukan verifikasi dengan benar," terangnya menyayangkan.

 

Bah Renggo juga mempetanyakan KONI menuliskan semua atlet termasuk cabor baru dimasukan ke dalam Bina Prestasi. "Untuk apa dikaji sedangkan cabornya saja tidak diajui. Ini berarti hanya untuk kepentingan anggaran," tandasnya.

Share on Google Plus

0 Comments:

Posting Komentar