Bakti YANU di Hari Pahlawan untuk Veteran di Cirebon



Reporterjabar.com - Cirebon, Suasana sedih penuh haru mewarnai prosesi serah terima kunci program rutilahu untuk rumah milik salah seorang anggota DPC Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kota Cirebon, Djono.

Program rutilahu tersebut merupakan salah satu bentuk bantuan yang diberikan oleh Yayasan Amal Nusatan Utama (YANU) bekerjasama dengan Ikatan Wartawan Online (IWO) Cirebon, FKPPI Kota Cirebon, Laskar Macan Ali dan sejumlah pihak lainnya.

Ketua YANU Cabang Cirebon, Puguh Purwandono mengatakan, bantuan program rutilahu merupakan salah satu bentuk perhatian untuk para veteran yang telah berjasa merebut kemerdekaan.

“Untuk kami dari YANU, bahwa bantuan yang diberikan, tidak ada apa-apanya jika dibandingkan dengan jasa-jasa beliau”, katanya, Rabu, 11/11/2020.

Selain bantuan rutilahu, khusus di Hari Pahlawan ini, pihaknya juga telah memberikan kurang lebih sekitar 78 paket sembako untuk para anggota LVRI Kota Cirebon.

Sementara, ketua FKPPI Kota Cirebon, Dany Jaelani mengatakan, dengan diberikannya program bantuan perbaikan rumah untuk anggota veteran tersebut diharapkan dapat menjadi ibadah bagi semua pihak yang terlibat.

"Semoga kita semua selalu diberikan keihklasan untuk memperhatikan para veteran. Kita bisa berdiri tegak di sini, karena perjuangan beliau-beliau," katanya.

Ketua DPC LVRI Kota Cirebon, Didi Supardi menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada semua pihak yang telah terlibat dalam menggagas program bantuan rutilahu kepada anggota DPC LVRI Kota Cirebon.

“Kami ucapkan terimakasih. Semoga Allah SWT menerima amal ibadah kita semua," pungkasnya.(Frans)

Share on Google Plus

0 Comments:

Posting Komentar