Babinsa Koramil Sumberjaya Terjun Bantu Kegiatan Penghijauan



Reporterjabar.com - Majalengka, Babinsa Koramil 1711/Sumberjaya Serma Nene Sutarna bersama Sertu Maman dan Sertu Mamat Rahmat terjun langsung membantu kegiatan Konservasi Penghijauan di Tanah Titisara Desa Buniwangi Kecamatan Palasah Kabupaten Majalengka. Kegiatan ini terselenggara atas kerjasama Komunitas Alas, Karang Taruna Tunas Wangi, Komunitas Garpala, Komunitas Bripala dengan Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Barat. Kegiatan tersebut merupakan Program GTPP (Gerakan Tanam Dan Pelihara Pohon) di lahan kritis Kabupaten Kota Se-Jawa Barat Tahun 2020, didalamnya termasuk Program Pemerintah Provinsi Jabar yaitu Gerakan Penanaman 50 juta Pohon.

Danramil 1711/Sumberjaya Kapten Arm Dedem Suparman menyampaikan, kehadiran Babinsa dalam Gerakan Konservasi Penghijauan sebagai bentuk kepedulian TNI terhadap kondisi lingkungan.

"Makin pesatnya pembangunan Industri di wilayah Kabupaten Majalengka, akan berimbas terhadap berkurangnya lahan hijau," katanya, Senin, 16/11/2029.

Untuk itu pemanfaatan lahan kosong harus dioptimalkan, sehingga lahan hijau bisa tercipta kembali.

Selain itu kegiatan konservasi penghijauan bisa mengurangi dampak banjir, penyerapan air dan erosi apabila musim penghujan datang.

"Bibit pohon yang ditanam dalam kegiatan ini diantaranya Pohon Manium, Pohon Albasia dan Pohon Manglid Sebanyak 600 pohon," pungkasnya.(Frans)

Share on Google Plus

0 Comments:

Posting Komentar