Ayah Tiri Ini Tega Setubuhi Anaknya Hingga Hamil Enam Bulan



Reporterjabar.com - Majalengka, Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Majalengka Polda Jabar berhasil mengungkap persetubuhan anak dibawah umur yang dilakukan oleh ayah tirinya.

Kapolres Majalengka, AKBP Dr. Bismo Teguh Prakoso mengatakan, pelaku berinisial R (63 tahun) sudah menggauli M (16 tahun) sejak bulan Februari lalu. Pelaku sudah melakukan pencabulan sebanyak empat kali.

"Saat ini korban dalam keadaan hamil enam bulan," katanya, Selasa, 17/11/2020.

Ia melanjutkan, modus pelaku adalah dengan cara mencuri kesempatan ketika sang istri sudah tidur terlelap.

"Ketika Ibunya tidur, pelaku ini menggerayangi korban lalu mengajak korban berhubungan badan," ujarnya.

Pelaku asal Kecamatan Kertajati itu sempat mengancam korban terlebih dahulu dengan dalih tidak akan memberikan uang jajan kepada korban.

"Jika tidak mau melayani ayah tirinya, si anak diancam tidak akan diberikan uang jajan dan sekolah tidak akan dibiayai oleh pelaku," tuturnya.

Kendati demikian, AKBP Bismo menjelaskan pelaku terungkap oleh istrinya setelah korban diketahui sedang dalam keadaan hamil 6 bulan.

"Karena anaknya hamil, Ibunya menanyakan, anaknya mengaku dan menceritakan kejadian tersebut, kemudian Ibunya melapor ke pihak kepolisian," ungkapnya.

Atas perbuatannya tersangka dijerat pasal 81 dan 82 Undang-undang (UU) Nomor 17 tahun 2016 tentang perlindungan anak. Pelaku diancam minimal 7 tahun penjara dan maksimal 15 tahun penjara.(Frans)

Share on Google Plus

0 Comments:

Posting Komentar