10 ribu Vaksin Siapkan untuk Jabar dan DKI Jakarta

Reporterjabar.com - Pemda Provinsi Jawa Barat telah mempersiapkan vaksin sebanyak sepuluh ribu dosis untuk berbagi dengan Jakarta. Dikatakan Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum prioritas vaksin  diutamakan kepada tenaga yang dekat dengan pelayanan masyaraka seperti RT/RW, mitra Kamtibmas, tenaga kesehatan, guru dan lainnya. Vaksin diberikan secara gratis.

"Kesiapan vaksin sekitar Bulan Desember (2020) kita sudah siap dengan itu kita berbagi dengan Jakarta sebanyak sepuluh ribu. Prioritas vaksin untuk tenaga pelayanan masyaraka seperti RT/RW, mitra Kamtibmas, tenaga kesehatan, guru dan lain-lain. Ini diberikan gratis," ujarnya kepada wartawan, Kamis (19/11/2020)

Selanjutnya Uu menyebutkan perkembangan Covid-19 di Jawa Barat sempat mengalami peningkatan selama libur panjang yang baru lalu. "Tetapi kini telah terkendali setelah dilakukan penanganan," katanya.

Kemudian kata Uu masyarakat dihimbau untuk tetap optimis membangkitkan perekonomian. "Jangan sampai Covid dijadikan alasan pesimis. Kita harus optimis bangkit dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan dalam suasana AKB," pungkasnya.

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers