Wabup Subang Terima Kunjungan Komisi VIII DPR RI

Reporterjabar.com - Wakil Bupati Subang, Agus MAsykur Rosyadi menerima kunjungan kerja anggota Komisi VIII DPR RI sekaligus Ketua Umum DPP PUI, KH. Nurhasan Zaidi, di halaman belakang Rumah Dinas Bupati Subang, Jumat (9/10/2020).

Dalam kunjungan kerja ini, membahas tentang keagamaan, sosial, pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak yang ada di Subang.
Komisi VIII Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) adalah salah satu dari sebelas Komisi DPR RI dengan lingkup tugas di bidang Agama dan Sosial yang mitra kerja dengan Kementerian Agama, Kementerian Sosial, Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Anak, KPAI, BNPB, Baznas dan BWI.

Kunjungan kerja tersebut membahas tentang penanggulangan bencana di Kabupaten Subang mengingat Subang masuk rangking 5 di Jawa Barat banyak titik rawan bencana, bantuan social dampak dari covid-19, perlindungan anak dan perempuan, penanggulangan generasi muda dari narkoba,

Kang Akur sapaan akrab Wakil Bupati Agus Masykur dalam penerimaan kunjungan Komisi VIII DPR RI melaporkan terkait perkembangan Pelabuhan Patimban, bantuan social baik dari pusat maupun daerah sudah tersalurkan, kondisi Subang yang masuk daerah rawan bencana di Jawa Barat sangat tinggi sehingga perlu ada solusi dan dukungan dan sinergi dari berbagai elemen, pembangunan maupun sarana prasarana tempat ibadah keagamaan dan Pendidikan keagamaan akan segera dibangun diantaranya pembangunan MAN IC, pusat penelitian observasi bintang dan perbaikan Islamic centre.

Komisi VIII DPR RI, KH. Nurhasan Zaidi sangat mengapresiasi kinerja Bupati dan Wakil Bupati Subang  dalam membangun Subang yang sangat serius, rasa tanggung jawabnya sebagai Kepala Daerah ada kemajuan dalam pembangunan dan mudah-mudahan kedepannya Subang menjadi  lebih baik lagi.

Dalam hal tujuan utama pembangunan Subang diperlukan adanya terjalin sinergi yang baik antara pemerintah pusat, daerah dan elemen lainnya sehingga harapan dari pembangunan tersebut akan tercapai.
Nurhasan Zaini sangat menyambut baik dengan akan dibangunnya berbagai pembangunan yang mendukung Pendidikan keagaam di Subang diluar pembangunan Pelabuhan patimban yang sebentar lagi akan beroperasi.

Dengan adanya Pelabuhan Patimdan diharapkan Subang mampu menyiapkan SDM yang handal sehingga nantinya Subang mampu bersaing dan masyarakatnya sendiri tidak terpinggirkan.
Subang sangat potensial sekali dalam segala hal terutama sektor wisata, pertanian, industry dan pusat religinya dengan sudah didukungnya infrastruktur dan pendukung lainnya.

Berdasarkan aspirasi serta temuan-temuan dalam kunjungan kerja di Kabupaten Subang maka Komisi VIII DPR RI memberikan rekomendasi dalam pertemuan tersebut, yaitu DPR RI mendukung aspirasi yang disampaikan Pemda Subang, DPD RI akan siap membawa aspirasi yang disampaikan Bupati Subang beserta jajaran dan menyarankan agar Bupati Subang membuat proposal atau laporan ajuan aspirasi.

Turut hadir pula pada kegiatan tersebut Kepala BPBD Kabupaten Subang, Kadid DP2KBP3A, Kemenag Subang, Kabid dari Dinsos, Kabag Kesra, Baznas.

Posting Komentar

0 Komentar