Ust. Hasan Laporkan Sendiri Kasus Dirinya

ReporterJabar.com – Akhirnya Ustadz Hasan, korban persekusi melaporkan kasusnya ke Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat. Pelaporan Ustadz Hasan ke Direktorat Reserse Kriminal Umum Pokda Jabar ini didampingi Ustadz Brama Kumbara (UBK), Senin sore (5/10/2020).

Laporan yang dibuat ialah tindak presekusi yang diduga dilakukan Salim Idrus alias Habib Salim Al Masyhur beralamat di kampung Cibatu RT 012/RW 007 Desa Margahayu Kecamatan Pagaden Barat Kabupaten Subang provinsi Jawa Barat atas dugaan tindak pidana penghinaan pencemaran nama baik penistaan dan pengancaman sebagaimana yang diatur dalam pasal 310 pasal, 311 dan pasal 335, pasal 368 ayat (1) KUH pidana ke Kepolisian Republik Indonesia.

Untuk kepentingan pelaporan, Ustadz Hasan sempat dilakukan visum. Selanjutnya pihak Polda Jabar akan segera menindaklanjuti laporan dengan memanggil semua pihak.

Kemudian dikatakan Sy Abrehom selaku pengasuh Pondok Pesantren Al-Musri Katomas, Pagaden yang turut mendampingi proses pelaporan mengungkapkan bahwa pelaporan ini harus dilakukan. Karena walau bagaimana pun Ustadz Hasan adalah pengasuh pondok pesantren di kampungnya. "Saya yakin semua pengasuh pondok pesantren di mana saja berada akan tidak ridho bahkan geram jika ada pengasuh pondok pesantren diperlakukan semena-mena, dianiyaya, dicaci maki dan dihina," jelasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya pelaporan ini merupakan dari dugaan presekusi yang dialami Ustadz Hasan, kemudian videonya tersebar luas di media sosial. Dalam video tersebut Ustadz Hasan mengalami presekusi yang diduga dilakukan Habib Salim dan istrinya.

Posting Komentar

0 Komentar