TNI dan Warga di Majalengka Budidaya Sereh Wangi



Reporterjabar.com - Majalengka, Kodim 0617/Majalengka bersama warga setempat, mulai mengembangkan budidaya Sereh Wangi di Desa Bayureja, Kecamatan Sindang, Kabupaten Majalengka. Untuk memastikan tanaman dapat tumbuh dengan baik Komandan Kodim 0617, bersama Camat Dan Kepala Desa beserta rombongan lainnya meninjau lokasi kebun sereh wangi di Desa Bayureja.

Komandan Kodim 0617/Majalengka Letkol Inf Andik Siswanto mengatakan, peninjauan lokasi lahan kebun sereh wangi akan dilakukan secara berkala dengan harapan agar kualitas hasil panennya bisa lebih baik. 

"Apalagi budidaya sereh wangi sangat menjanjikan bagi petani, selain didukung oleh kondisi lahan yang subur, juga harganya sangat menjanjikan sehingga dapat mensejahterakan petani. Proses budidayanya harus dilakukan secara serius agar dapat memberikan manfaat bagi masyarakat," katanya, Sabtu, 10/10/2020.

Dengan melihat potensi sereh wangi yang menjanjikan dan ketersediaan lahan, diharapkan masyarakat dapat memanfaatkan peluang dengan memanfaatkan lahan-lahan yang selama ini kurang produktif agar ditanami sereh wangi.

"Potensi sereh wangi saat ini sangat menjanjikan karena komoditas memiliki harga yang bagus. Saya berharap Danramil  agar sering sering mengontrol / mengecek perkembangan lahan tersebut," imbuhnya.

Camat Sindang Dedi Supriadi,  mengapresiasi upaya yang dilakukan jajaran Kodim 0617 dan berharap penanaman ini bisa memberikan motivasi bagi masyarakat untuk terus mengembangkan sereh wangi. 

"Potensi ekonomi dari budidaya sereh wangi cukup tinggi, mengingat dari sisi permintaan terbilang cukup besar. Oleh karena itu kami pemerintah sangat mengapresiasi keterlibatan TNI dalam budidaya sereh wangi. Somoga dapat menjadi dorongan motivasi bagi masyarakat," pungkasnya.(Frans)

Posting Komentar

0 Komentar