Tim Mabes TNI Tinjau Lokasi Karya Bhakti Skala Besar di Cirebon



Reporterjabar.com - Cirebon, Danrem 063/SGJ Kolonel Inf Elkines Villando Dewangga, mendampingi tim dari Mabes TNI meninjau lokasi sasaran Karya Bhakti Skala Besar untuk tahun 2021 di Desa Sedong Kecamatan Sedong Kabupaten Cirebon Kodim 0620/Kabupaten Cirebon. Lokasi yang ditinjau diantaranya jembatan Sedong menghubungkan Desa sedong Kidul dengan Desa Sedong Lor serta jalan penghubung antara Desa Sedong Lor dengan Desa Panongan. Sehingga akses yang ditempuh akan lebih cepat dan memangkas jarak tempuh.

"Kegiatan Karya Bhakti Skala Besar akan dilaksanakan di wilayah Kabupaten Cirebon, dan akan direalisasikan pada Tahun 2021 mendatang dengan tujuan untuk lebih meningkatkan taraf hidup serta membuka akses jalan antar desa," kata Danrem 063/SGJ Kolonel Inf Elkines Villando Dewangga, Kamis, 8/10/2020.

Ia menyatakan, sarana dan prasarana jalan sangat vital bagi keberlangsungan pembangunan ekonomi desa serta meningkatkan taraf hidup warganya.

"Jika akses terbuka dengan baik, maka potensi desa bisa dimaksimalkan dan dapat terekspos lebih luas lagi yang berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat," imbuhnya.

Pihaknya akan mengerahkan anggotanya, untuk membangun serta memperbaiki kekurangan yang selama ini dibutuhkan masyarakat di Desa.

"Keterhubungan antara Desa yang satu dengan Desa lainnya memperkuat komunikasi dan sinergi antar masyarakat, bagi anggota pun ini merupakan Bhakti pada negeri," pungkasnya.(Frans)

Posting Komentar

0 Komentar