Tabrak Lari Hingga Tewas, Sopir Truk Gandeng Ditangkap Petugas

 


Reporterjabar.com - Cirebon, Seorang sopir truk gandeng ditangkap beserta kendaraannya setelah diduga kuat menjadi pelaku atas peristiwa tabrak lari. Pengendara motor legenda nomor polisi G 5686 RA tewas setelah mengalami tabrakan dengan truk gandeng, akibat luka di bagian kepala, tangan, dan kaki. Korban berinisial BA (39 tahun) warga Wonopringgo Kabupaten Pekalongan Jawa Tengah menyelami kecelakaan di sekitar Jl. Raya Tengah Tani Kecamatan Tengah Tani Kabupaten Cirebon.

Kapolres Cirebon Kota AKBP Syamsul Huda mengatakan, kecelakaan tersebut berawal dari Kendaraan sepeda motor Honda Legenda nomor polisi G 5686 RA yang dikemudikan BA bersenggolan dengan truk gandeng yang melaju satu arah dari Timur ke Barat.

"Setelah kejadian kendaraan truk gandeng nomor polisi tidak diketahui meninggalkan lokasi kejadian ke arah Barat," katanya, Minggu, 4/10/2020.

Ia melanjutkan, setelah mendapat laporan dan keterang saksi-saksi pihaknya melakukan pengejaran, pelaku pun berhasil ditangkap di Gerbang Tol Cikampek pada hari Kamis (01 Oktober 2020) sekitar pukul 22.43 WIB.

"Pengemudi berinisial ER (50 tahun) warga Kecamatan Harjamukti Kota Cirebon. Memiliki SIM B II umum, saat ini dibawa ke unit laka lantas Polres Cirebon Kota guna pemeriksaan lebih lanjut," imbuhnya.

Pengemudi dikenakan Pasal 310 ayat (4) jo Pasal 312 UU No. 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan dengan ancaman hukuman 3 sampai 6 tahun penjara dan/atau denda paling banyak Rp 12.000.000 atau Rp 75.000.000.

"Kendaraan truk gandeng yang diduga terlibat dalam kecelakaan maut tersebut, sudah di amankan oleh unit Laka Lantas," pungkasnya.(Frans)

Posting Komentar

0 Komentar